English in Galau……

Posted on

Burung pipit masih bernyanyi di pohon mirah belakang rumah si Panjul. Suaranya melengking indah. Masih di tempat yang sama, si Panjul sedang menyirami beberapa tanaman cabe yang ia tanam beberapa minggu yang lalu. Tak henti-hentinya ia bersiul menyaingi nyanyian indah si pipit indah ningrum, eh… burungnya pipit…  ealahhh…  burung pipit maksudnya. Siulannya tak kalah merdu. Kadang terdengar…. kadang, tidak terdengar sama sekali. Mblebek, begitu orang Banyumas bilang.

“Njul…. tolong nyokap dong !”

Tiba-tiba terdengar suara wanita dari dalam rumah. Oh, ternyata nyokapnya si Panjul.

“Sebentar mam, nanggung nih. Masih ada beberapa tanaman cabe yang belum Panjul siram !”

“Cepetan ! ini kan sudah siang…. Berasnya abis. Tolong ke warungnya yu Jum. Beli beras sana !”

“Okey mami…. I’m coming….” Balas Panjul dengan nada yang aneh…. #kaya yang lagi baca…. hikz

“Gaya banget kamu njul… pake coming comingan segala…. Wong bahasa Inggris waktu kamu sekolah dulu cuma dapat 6 kok di raport…. Gaya banget !”

Kata nyokap Panjul sembari memegang dandang (Alat untuk menanak nasi. Bentuknya seperti pelor senapan angin, besar… ya cukup buat nampung cewek/cowok yang kamu PHP in… wehehehe).

“Enam itu besar lho mam….”

“Iya besar. Kalau diukir di gunung Slamet sana !”

“Wah mami… Nyindir bingit deh ah….”

“Ocre… Kalau kamu pintar, coba jawab pertanyaan nyokap kamu yang kece ini ….  #kali ini megang ember.   Apa bahasa Inggrisnya melihat matahari ? Coba jawab ! Kalau gak bisa jawab kamu tak hukum ngelilingin ember ini sebanyak 10 kali…  #hadehhh……

“Itu sih gampang mamiku chayank….   Melihat itu, see…. matahari, Sun…. jadinya, kalau melihat matahari ya, see the sun….  Iya kan mam ?”

See also  DON'T JUDGE THE BOOK FROM THE KOPER

“Salah !” Kata nyokapnya Panjul.

“Yang bener ajah mam. Panjul dah mbuka gugel trenslet nih”  #salto…..

“Melihat itu, see… matahari, sun…. jadi, kalau melihat matahari…….. seeeeeeeeeee Lauuuu………..”   #silau kelesss…..

Panjul : “???????!!!!!!!!!gGJIGF86693JFSBKLNF11111111111LFKG000000000000”

#GARUK-GARUK BOKONG

:p

ilustrated by : dreamstime.com

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *