PERIHAL HUJAN DAN JIWAKU

Posted on

Alhamdulillah akhirnya bisa nulis lagi di blog tercinta ini. Bagaimana kabar agan-agan/wati hari ini ? Semoga dalam keadaan sehat, sukses, dan dilimpahi rezeki yang banyak. Amiin. Bagi yang sedang sakit, rasain lu ! hahahaha…..   *pisssss

Musim hujan terkadang membuat kita sedikit malas untuk beraktivitas. Bayangkan saja, mau berangkat kuliah, hujan. Mau berangkat sekolah, hujan. Mau berangkat bekerja, hujan. Mau ke kamar pengantin, hujan. *eh !

Namun bagi orang-orang yang berkualitas seperti kamu, iyaaa kamu, aku yakin hujan tidak menjadi penghalang yang begitu berarti. Dan ngomong-ngomong soal hujan, coba jawab tebakanku : “Hujan, hujan apa yang sering dinanti para jombloers ? ” Kirim jawaban kamu via SMS. SMS ke siapa saja, boleh sahabat, pacar, suami, isteri ataupun selingkuhan.  #halah

Mari kita lanjutkan perihal hujan. Pernah aku ditanya oleh temanku. Begini pertanyaannya :

” Bro, gemana sih caranya bisa punya anak ? gue dah nunggu lama. Udah berusaha bikin tiap ada kesempatan, eh belum punya juga. Ada saran atau kiat-kiat tersendiri dari lu gak bro ?”

“Hujan-hujanan !” Jawabku singkat.

“Hadeuh. Gue bertanya serius. Lu malah jawabnya sambil cengengesan kayak gitu. sambil ngusap-ngusap upil pula. Asal-asalan juga jawabmu. Perdonseh !Ha ha ha !”

Akhirnya aku perjelas jawabanku. Dan akhirnya ia pun mulai mengerti. Dan sepertinya ia akan mempraktekkannya (hujan-hujanan). Ha ha ha.

Apa sih hubungan antara hujan dan anak ? Baiklah, marilah kita belajar bersama. Jika aku salah, mohon diberi hadiah. Ha ha ha.

Kami dikaruniai anak setelah kurang kebih empat tahun menikah. Penantian yang cukup lama memang. Berbagai usaha kami lakukan untuk mendapatkan buah hati. Mulai dari ke dokter, dukun bayi, kyai, pijat tradisional, herbal, ziarah ke makam beberapa wali di Banyumas dan tentunya mohon doa restu orang tua kami. Hal itu kami lakukan beberapa kali. Dan suatu pagi, di salah satu stasiun televisi nasional, Ustadz Yusuf Mansur bertausiah perihal waktu-waktu yang mustajab untuk berdoa. Beliau bukan hanya bercerita, namun beberapa orang pernah mempraktekan apa yang Beliau sampaikan, bahwa ketika hujan, berdoalah.Niscaya doamu dikabulkan. Karena salah satu waktu yang mustajab untuk berdoa adalah ketika hujan.

See also  TULISANMU JELEK BANGET MAS!

Seingatku, setiap aku berangkat kerja atau pulang kerja, justru ketika hujan aku sangat bersemangat untuk melakukan perjalanan. Karena apa ? Karena saat-saat itulah yang aku tunggu. Berdoa ditengah hujan lebat ketika dalam perjalanan. Dengan harapan agar doaku terkabul.

Alhamdulillah beberapa saat setelah itu kami dikaruniai seorang anak. Laki-laki. Lalu kami beri nama MUHAMMAD AL KINDI.

Bagiku, Allah SWT lah yang memberi karunia tersebut. Sedangkan doa-doaku ketika hujan, doa-doaku sehabis shalat, doa-doa orang tua kami,doa-doa sahabat-sahabat kami, doa-doa keluarga kami dan semua yang kami lakukan untuk mendapatkan keturunan hanyalah ikhtiar semata.

Bukankah salah satu kewajiban manusia adalah berikhtiar ?

Salam sukses !

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *