10 TAHUN

Posted on

10 THNTak terasa, hampir sepuluh tahun aku bekerja di tempat ini. Rasanya baru kemarin. Bahkan hari pertama kerja disini aku masih ingat.

Waktu itu aku memakai celana hitam dan hem warna jingga. Hikz. Mau berangkat naik bus, disangka gila. Mau naik ojek, disangka nggak waras.

Lah kok bisa?

Ya karena jarak rumahku ketempat kerja cuman beberapa puluh meter saja kok. Coz, waktu itu harta kekayaanku cuman sepeda mini buntut yang dibeli ketika aku kelas 3 SD dulu. Wah, kebayangkan betapa jadulnya sepedaku waktu itu. Mbuehehehe.

Lambat laun, akhirnya aku bisa membeli motor sendiri. Ya tentu saja dengan cara kredit. Soalnya kalau tidak kredit alias tidak utang, dianggap kurang keren. Mbuehehehe….. #asal.

Namun ditengah perjalanan kredit itu, motor itu aku lunasin dan langsung tak jual. Buat kuliah lagi coy 🙂

Beberapa bulan setelah itu, aku membeli motor lagi. Ya, namanya juga sering dinas luar, maka sepeda motor adalah kebutuhan primer. Malu juga minjem terus. Selain itu, kuliahku juga terkadang sampai sore.

Kembali ke dunia pekerjaan. Di akhir bulan ini, genap sudah aku bekerja selama sepuluh tahun disini. Sampai kapan boy? Entahlah. Yang jelas, Tuhan selalu memberikan sesuatu yang terkadang “mengejutkan” hamba-Nya. Aku tidak tahu betapa lama lagi aku bekerja disini.

Hmmm…. Sepuluh tahun. Lumayan lama juga. Bersyukur bisa melalui berbagai hal di tempat ini. Sepuluh tahun, teman datang dan pergi dari tempat ini.

Wah, sudah pukul 14.00. Saatnya pulang, eh salah ke Purwokerto. Ngambil plat motor lagi coy? Beli motor lagi boy? Bukan!

Ini sepeda motor kakak iparku. STNK-nya atas nama isteriku, nah sedangkan  kreditnya atas namaku. Wah, mbundhet kiyeh! Mbuehehehehehe…..

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *