BERANGKAT PAGI? DUH MALASNYA

Posted on

Pagi ini berangkat lebih awal. Maklumlah bro, berusaha untuk menjadi karyawan yang baik. Mbuehehehe.

Sebenarnya saya termasuk orang yang malas untuk berangkat di pagi seperti hari ini. Kenapa? Karena di pagi seperti itu jalan yang lebar sudah berubah menjadi sempit. Disulap pak Tarnokah? Musykin, eh mungkin 🙂

Penyempitan jalan itu bukan dalam makna sesungguhnya tentunya. Yang saya maksudkan adalah, bahwa pada jam diantara setengah tujuh pagi sampai jam tujuh pagi adalah jam sibuk, terutama anak-anak sekolah dan para PNS yang berangkat kerja. Alhasil jalanan jadi ramai sekali.

Namun bukan jalan yang ramai yang menjadikanku malas untuk berangkat di jam segitu. Tetapi para pengendara motor dan mobil yang hampir di jam segitu pada nylonong seenaknya saja. Dikira jalan moyang mereka sendiri mungkin. Mbuehehehe.

Tergesa-gesa. Mungkin itu jawaban yang logis. Semua serba masuk pada jam 7 pagi. Anak sekolah, kantor-kantor pemerintahan, dan beberapa perusahaan swasta juga buka pada jam segitu. Bayangkan saja bagaimana ramainya jalanan. Mungkin hal ini tidak berlaku baggi saya saja. Saya yakin ada beberapa dari sahabat-sahabat yang mengalami nasib yang sama denganku. Malas berangkat pagi karena bikin emosi. Mbuehehehe…

Bagaimana tidak bikin emosi, pengendara jalan dan juga pengguna jalan, apalagi di sekitar pasar pagi, wah “berantakan” banget. Belum lagi ada pertigaan ataupun perempatan yang tak ada traffic lightnya dan juga polisinya. Wah, pada rebutan bro.

Harapan saya, semoga ada pengaturan jam yang berbeda untuk anak-anak sekolah dan para pekerja di Banyumas ini. Ya setidaknya untuk meminimalisir pengguna jalan raya disaat yang sama. Lumayan kan bisa ngurangi stress? Mbuehehehe….

0 comments

  1. hihihihihiy….
    Iya tuh mbak…. Dari TK sampai kerja, pagiiiiii terusss… hihihihiy…
    Wah dulu pas kuliah juga ada yg namanya kuliah dhuha…. Jam 6 hrs sudah siap di kampus. Padahal jarak rumahku ke kampus 45 km…. nah lo 🙂

    Hahahhaaa…. "ngantukers"…. sama kayak aku 🙂

  2. Saya gak suka berangkat pagi. Dari jaman sekolah sampe kuliah, semua serba pagi, apalagi kuliah ada jadwal 6.30, dijalan udah badmood karena macet, nyampe kampus seger selama sejam, selanjutnya eh ngantuk lagi hahaha

  3. Wah jam 6 msh sepi mbak? wuihhh…. kalau di sini jam 6 ramai juga mbak.. biasanya para penjual di pasar2 sekitar banyumas, purbalingga, cilacap….
    Malah bawaannya tergolong berat… motor punya tapi serasa mobil di jalan raya… soalnya yg dibawa banyak buanget… hihihihi…
    kalau berangkat jam setengah 6, baru terasa asyiknya mbak…

    wah saya pernah berjibaku di jalanan ibu kota mbak. Waktu itu jalan ke Bogor pakai sepeda motor… pas anak2 sekolah pd pulang… pusiaaang…
    Ramainya minta ampun…
    bener2 Jakarta adalah ibu dari segala kota…. Hihihihihi…..

  4. wah kalu saya jalan jam 6 pagi, jalanan masih lancar dan udara pagi masih terasa sangat segar. Tapi kalau jalan jam 6.30 harus siap2 telat ngantor, karena pasti berbarengan sama anak2 sekolah.. apalagi tinggal di Jakarta hufftt banget lah macetnya.

  5. nah itu dia salah satu solusinya… berangkat lebih pagi… hehehe…
    biasanya saya juga begitu… namun setelah punya baby yg msh berusia beberapa bulan, akhirnya berangkatnya jadi lebih disiangkan… hehehehe….

    amiin…
    Semoga ada pengaturan jam yg lbh baik utk anak2 sekolah, pNS, dan para pekerja swasta…
    biar lebih menikmati pagi 🙂

  6. Saya juga selalu suka jalan lebih pagi karena bisa menikmati indahnya matahari yang mulai keluar dari sembunyi. Semoga pengaturan jamnya bisa kejadian beneran biar lebih enak jalannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *