DEMONSTRASI BEBEK

Posted on

Sebelum tulisan ini saya selesaikan, izinkanlah saya untuk sejenak menyeruput teh manis bikinan tangan manis dari lelaki manis yang tak suka bermanis-manis kata saja, tapi bermanis perbuatan. Itu aku!  😉

Ceritanya tadi habis blogwalking, ups, aku terdampar pada sebuah blog yang biasa aku gunakan ketika akan mencari ataupun membeli sepeda motor. Itu lho, blognya kang Iwan Banaran 🙂

Kali ini yang menarik adalah judul postingannya yang berhubungan dengan harga bensin yang konon bisa saja sampai tembus di angka 30 ribuan perliternya. Edan kiyeh tah!

Kalau benar-benar terjadi, saya ndak tahu apa yang akan terjadi sama bebek-bebek dan ayam-ayam di belakang rumah saya. Lah, kok ngomongin bebek sama ayam segala? Kalau mau ngomongin dunia binatang di blog ini, jangan diskriminasi dong. Kan masih ada binatang yang lain, buaya darat contohnya. Huh, itu sih kamu! Mbuehehehe….

Ya soalnya, kalau harga BBM nyentuh ke angka tersebut, nantinya saya sekeluarga juga akan membeli beras sedikit. Ya namanya juga pengaturan ekonomi keluarga. Nah, kalau saya beli beras sedikit, ayam dan bebek yang biasanya kalau pagi-pagi saya kasih makanan berupa sisa-sisa nasi  dari rumahku aku khawatirkan tidak mendapat jatah lagi. Nah lho, kasihan kan bro?

Namun pada hakekatnya bukan itu yang aku khawatirkan. Yang lebih dikhawatirkan adalah mereka, para bebek dan ayam mengadakan demonstrasi besar-besaran di rumahku karena tidak kebagian nasi. Pastilah spanduk, poster, dan kata-kata penuh cacian akan mampir ke rumah dan telingaku ini.

Kalau sudah begitu, apa yang harus aku lakukan saudara-saudara?

Marah?

Benci?

Diam?

Lemparin sepatu ke mereka?

Atau apa?

Hmmm… Bingung juga saya. Karena bagaimanapun juga, mereka adalah makhluk yang berhak untuk mendapat “kepantasan” hidup dan penghidupan.

See also  Pliss lah.... Pergi dari Hatiku (Essay Cinta)

Kasihan…………..

Nb. Tulisan ini asli bikinan mas Darsono untuk di tulis di pojok darsono. Jika ada yang tersenyum, mohon berkenan kirimkan bunga depositonya…. Hahahahahaaa………………….

#megangCelana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *