Life must gogon…. eh, go on

Posted on

Hampir setiap minggu bahkan hari, ada saja keluh kesah tentang hidup dan kehidupan yang konon semakin susah saja di negeri ini.

Keluh kesah tersebut bukan hanya nangkring di dunia maya saja, tapi pada kehidupan nyatapun demikian, sama saja.

bergerak

Mulai dari mengeluh soal harga-harga kebutuhan pokok yang naik, mengeluh karena biaya hidup lainnya yang juga semakin tinggi, sampai keluhan yang berbau politikpun tercurah hampir tiap hari di ranah-ranah sosial.

Sebenarnya sih keluhan itu wajar-wajar saja. Ya namanya juga manusia. Dulu ketika BBM naik, saya termasuk gerombolan keluhers. Mbuehehehe. Bagaimana ndak ngeluh, biasanya sehari cuman Rp. 15 ribu, gara-gara BBM naik, biaya bensin beserta biaya transport saya harus ikut menyesuaikan kenaikan tersebut. Padahal gaji saya waktu itu belum naik. Lha, makjleb banget mbok?   😛

Memang sih ada motivator yang bilang, bahwa harga-harga yang naik bukanlah suatu masalah. Yang penting kita bisa menaikkan pendapatan kita. Jika tidak bisa menaikkan pendapatan, maka berhematlah dan pintar-pintarlah mengatur uang. Hmmm…

Terasa bijak sekali omongan itu. Namun bagaimana dengan orang-orang yang memang tidak mampu menaikkan pendapatan karena kehidupannya mau tidak mau tergantung pada uang gajian bulanan mereka?

Bagaimana juga dengan orang-orang yang memang sudah hemat? Apalagi yang mau dihematin? Heuheueheu…..

Lantas, bagaimana pula nasib orang-orang yang memang sudah mengatur dengan pintar keuangannya? Apalagi yang perlu diatur? Mbuehehe…

Namun, begitulah seni kehidupan ini. Life must  gogon eh, go on!

Jika kita terlalu menyalahkan pemerintahan, itu juga tidak fair dan bukan solutif. Bukankah kita sendiri juga ikut andil dalam memilih mereka?

Nah, dengan sedikit tulisan yang ada di blog ini, saya berharap masih ada beberapa jengkal kebahagiaan yang masih tertanam di hati anak-anak bangsa ini. Bukankah kebahagiaan adalah sebuah pilihan?

See also  PEMECUT ATAU PENGECUT ?

Marilah kita lanjutkan hidup, perkuat diri, tingkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang hidup dan kehidupan. Bukankah Tuhan senantiasa berjalan di atas segala pengharapan?

Mari bergerak!

🙂

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *