Ternyata, hidup bahagia di zaman ini susah ya?

Posted on

Semangat pagi kawan 🙂

Sebelum aku lebih lanjut menulis postingan ini, sebelumnya jawablah pertanyaan berikut ini :

  1. Pada jam berapakah kalian pertama kali membuka gadget di pagi ini?
  2. Apa isi berita di gadget tersebut?
  3. Apa yang terlintas ketika kalian membaca informasi tersebut?
  4. Adakah pengaruhnya terhadap kalian dari informasi yang kalian dapatkan tersebut?

Nah pertanyaan yang kelima sengaja tidak aku kasih nomor. Kenapa? Ya iseng saja. Mbuehehehe.

Lantas, apa sih pertanyaan yang nomor 5 tersebut. Pertanyaannya sederhana. Ketika sudah mendapatkan informasi tersebut, apakah kesimpulan yang ada pada pikiran kalian (kesimpulan kalian dari informasi itu) langsung kalian tulis di media sosial? Facebook atau twittter misalnya? Hayo jawab 🙂

Hmmm, sebenarnya mau ngomong apaan sih, kok muter-muter kayak gini. Apalagi kalau dihubungkan dengan judul postingannya. Apa hubungannya boy? He he he.

Baiklah, saya cuman berharap semoga informasi pertama kali ketika kalian membuka gadget atau informasi via  internet adalah informasi yang menyejukkan hati.

Syukur-syukur bisa membahagiakan hati kalian. Contohnya, kamu diterima di universitas favoritmu, kamu diterima kerja, dapat tips-tips berguna, dapat hadiah on line dan sebagainya. Pokoknya yang happy-happy sajalah.

Kenapa? Karena jika sebelum beraktivitas suasana hati kamu lagi happy, maka nanti ketika kamu memulai beraktivitas akan tercipta suasana positif dan manis. Ceileh bahasanya 🙂

Tapi seandainya informasi yang kalian dapatkan adalah informasi yang bikin suasana hati kamu miris, kecewa, marah atawa bersedih, maka aku berharap kamu tetep happy-happy ajah 🙂

Karen jika sebelum beraktivitas saja suasana hatimu sudah bersedih, kecewa, ataupun marah, maka akan menimbulkan hil-hil eh hal-hal yang kurang baik terhadap kehidupanmu di hari ini. Khususnya adalah kebahagiaanmu 🙂

See also  Cuman Ngomong Dibayar? Enak Betul Ya?

Tidak percaya? Sudahlah…. Percaya saja sama aku. #maksaBingit

Dan sayang seribu kali sayang…. Berdasarkan pengamatanku pribadi, ternyata adagium good news is bad news, masih mendominasi dunia informasi di negeri ini, bahkan jagat raya ini.

Berita-berita yang “negatif” justru menjadi popular news atawa trending topics di kalangan netizen.Tak percaya, lihat saja popular news di dunia maya di pagi ini. Bagaimana menurut kalian?

Bukan hanya di dunia maya saja. Informasi-informasi di dunia elektronik lainpun kurang lebih sama.

Saling menjelek-jelekkan dan fitnah adalah hal yang lumrah. Misalnya, Pejabat anu membuat bla bla bla yang bikin rakyat jadi bla bla bla.

Jika bla bla nya positif, kayaknya jarang yang baca, Tapi jika bla blanya negatif, apalagi dibumbui dengan kata-kata bombastis yang sedemikian rupa, maka akan menjadi trending topic atawa popular news. Dan dapat dipastikan, komen-komenpun akan bejibun, termasuk komen-komen yang kurang pantas menurut segi agama maupun budaya ketimuran kita.

Entahlah, seolah hal-hal yang demikian sudah menjadi lumrah. Seperti tak ada batasannya. Bebas posting, bebas ngomong, fitnah ini fitnah itu, jegal sana jegal sini. Entah siapa yang benar siapa yang salah.Seakan menjadi abu-abu.

Dan parahnya, kita yang tidak bersinggungan dengan manusia-manusia ataupun hal-hal yang ada di pemberitaan tersebut, terkena dampaknya juga.

Nah lho, kok bisa? Ya iya lah. Jika kita membaca berita, korupsi misalnya (padahal belum tentu benar), maka hati kita seakan terkoyak.

Bagaimana tidak terkoyak, ditengah kemiskinan negeri ini, ternyata masih ada pejabat yang tega-teganya memakan uang rakyat.

Bagaimana perasaanmu? Miris bukan? Padahal belum tentu beritanya benar.

Bahkan, seandainya benar sekalipun, bukankah hati ini menjadi sedikit kecewa? Atau langsung marah? Hmmmm… Jadi berkurang kan kebahagiaannya. Atau justeru langsung hilang seketika?  😉

See also  TAK ADA LAGI JALAN KECIL DI JALAN ITU

Sungguh saya, Anda, dan kalian pasti ingin bahagia. Tapi jejalan-jejalan informasi negatif dari beragai media  yang demikian sungguh kadang diluar dugaan.

Padahal, bagi kita yang doyan ngenet, tidak mungkin menghindari berita-berita yang demikian.

Hmmm, susah memang untuk mendapatkan kebahagiaan di zaman ini. Disaat kita ingin bahagia, eh tiba-tiba ada bacaan mengesalkan di internet. Jadi tidak bahagia dech! Mbuehehe.

Lalu, apa yah tipsnya biar kita hidup bahagia?

Bagaimana kalau gadget kita, kita lempar saja ke laut! Biar puteri duyung saja yang menderita. Setuja?

Hahahahaha…..

0 comments

  1. ihihiy…
    aku juga ngerasa "gatel" kalau ndak buka medsos mas broh 🙂

    Kebetulan beberapa bulan ini lg utak atik motor, lumayanlah, browsing sekarang gambar2 motor modif… hahahhaaaa…

    sip itu bro…
    ya setidak2 nya kita dapet ilmu..
    iya to?
    hehehe…

  2. kadang ane juga mikir, ngapain bolak balik cek notif di medsos ya, toh infonya ya terkungkung itu-itu saja. ya seperti yang disebut diatas bahwa popular news di negeri ini masih di dominasi oleh berita yang negatif. itu yang bikin munek. itu itu saja hadeh. makanya lebih seneng browsing sendiri deh sekarang. sering-sering buka yang edukatif macam natgeo heheh 😀

  3. Hihihiy…
    salah satu tips bahagia, kata oom Prie GS, jangan buka gadget di pagi hari…

    wah, sip mas bro…
    setelah melewati perenungan dan pemahaman, sekarang aku juga jarang buka gadget di pagi hari…
    kalopun buka, biasanya cuman pasang status ato twit ajah… hahahaa…

  4. Buka gadget pagi hari mmg emang bisa bikin mood berantakan kalo emang beritanya gak terlalu bagus. Makanya saya usahakan buat ga buka Gadget pagi-pagi. Tapi kalopun buka diusahakan gak terpengaruh beritanya.

  5. Ketika buka gejet pagi. Yang pertama adalah nge-cek ada bbm kagak, terus lihat recent pm temen-temen, barangkalai ada yang menarik hati 😀 *try to hard just for happiness*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *