AKHIRNYA, DITERIMA JUGA OLEH GOOGLE ADSENSE

Selamat malam sahabat-sahabat blogger semua. Sudah berapa dollar uang yang kalian dapatkan melalui Google Adsense? Bagi yang sudah banyak saya do’akan semoga semakin bertambah banyak. Bagi yang merasa kurang, semoga semakin hari semakin meningkat penghasilan dollarnya melalui program dahsyat Google Adsense ini. Amiin.

Benar apa yang dikatakan oleh almarhumah nenek saya dulu, “Jika kamu ingin sukses, maka merangkaklah terlebh dahulu. Bersusah payahlah terlebih dahulu. Jangan pernah menyerah dan jangan pernah berhenti untuk berharap kepada Pengeran (Tuhan).”

Nasihat itu masih terngiang di telinga saya hingga kini. Memang nenek telah pergi beberapa tahun yang lalu sebelum Beliau bisa menyaksikan buyutnya yang lahir dari wanita yang saya cintai. Tapi itulah takdir illahi. Dan segala keputusan yang diambil oleh Tuhan adalah yang terbaik untuk hamba-Nya.

Nasihat nenek yang melegenda itu senantiasa saya ingat. Semoga suatu saat nanti nasihat tersebut dapat saya tularkan ke anak cucu keturunan saya kelak.

Tak ada yang instan, begitu kira-kira salah satu kesimpulan dari nasihat nenek saya itu. 

Dalam dunia pekerjaan, saya sudah bolak balik berganti pekerjaan berkali-kali. Mulai dari kuli pasir (pernah saya posting di blog ini), jualan jamu, jualan minyak wangi, bahkan jualan lipstik pernah saya lakukan sebelum akhirnya saya bekerja seperti saat ini. 

Semua membutuhkan proses, ketekunan, kesabaran dan kerja keras tentunya. Untuk urusan percintaan, belum saya posting di blog ini. Intinya hampir sama, butuh proses dan perjuangan serta do’a-do’a panjang πŸ™‚

Sama seperti proses-proses kehidupan pada diri saya, proses perjuangan saya guna diterima oleh Google Adsense  pun berlangsung cukup lama. 

Perlu diketahui, saya sudah mencoba mendaftar sebagai publisher Google Adsense semenjak tahun 2010 atau 2011-an (saya agak lupa). Jadi kalau dihitung-hitung, sudah hampir sekitar enam tahun saya bergelut di dunia blogging dimana salah satu tujuan saya adalah agar saya diterima oleh Google Adsense.

Kenapa saya ngoyo mengejar Google Adsense? Karena ada beberapa teman saya yang sekarang menjadi jutawan gara-gara mendapatkan penghasilan sebagai publisher Google Adsense. 

Oleh karena itulah saya terus berjuang untuk bisa diterima sebagai publisher Google Adsense agar saya bisa bermanfaat untuk diri saya pribadi, keluarga, dan orang lain tentunya.

Dan jawabannya baru saya dapatkan kurang lebih satu jam yang lalu. Inilah penampakannya.


Alhamdulillah, akhirnya saya diterima juga sebagai publisher Google Adsense. Maka, nikmat mana lagi yang akan kau dustakan? πŸ™‚

Saya hampir-hampir tidak percaya dengan e-mail yang masuk itu. Sungguh, betapa saya sangat berterima kasih kepada Google atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya ini.

Tahukan kalian sudah berapa blog yang sudah saya daftarkan dan selalu mental alias tidak diterima oleh tim Google Adsense ini? Lebih dari lima bro.

Namun kembali saya teringat nasihat nenek saya di atas. Dengan berbekal rajin browsing melalui Google Chrome, saya mulai mencari ilmu dari para master yang sudah sukses di dunia blogging ini. 

Beberapa master yang sering saya timba ilmunya diantaranya adalah :

Masih banyak master-master lainnya yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu. Mohon maaf yah πŸ™‚

Selain itu, ada penyemangat-penyemangat saya lainnya yang menjadikan saya untuk selalu aktif dalam dunia blogging ini. Mereka adalah Anda wahai pembaca setia blog saya.

Siapa lagi? Tentu saja teman-teman blogger yang biasa kasih komentar, memfollow blog ini, dan khususnya adalah blogger-blogger yang ada pada tab blogwalking di blog ini. Terima kasih semua πŸ™‚

Saya tidak berjanji, tapi saya akan berusaha sebisa saya untuk berbagi pengalaman perihal diterimanya saya di Google Adsense ini sebagai publisher. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Amin.

Keep spirit and thankyou for Google Adsense πŸ™‚




17 comments found

  1. Waaah saya malah tidak terlalu paham google adsense mas, pernah main youtube biar dpt dollar, eh blm sampek 10 dollar ae sudah tidak telaten.

  2. di youtube juga ada kan?
    kayaknya itu pakai adsense juga πŸ™‚

    Kalau di youtube, selain harus telaten, penontonnya harus banyak bro…. soalnya nilai dollarnya hanya kisaran nol koma sekian… bahkan nol koma nol nol sekian πŸ™‚ jadi kudu ramai penontonnya…
    hayoo semangat rop!!!
    πŸ™‚

  3. Aku pakai nik…. pokoknya cakep banget dah gua… gkgkkgkgkgk….

    jangankan 5 bini, 10 juga boleh nik… Tapi kata yayangku syaratnya ada 3 :
    1. Lebih cantik dari yayangku
    2. lebih kaya dari yayangku
    3. LANGKAHI DULU MAYAT SAYA

    Begitu kata yayangku nik…
    Mana tahannnnnn?????
    huhuhu…huuu…huuu…

  4. Wahh alhamdulialh kalau begitu mas harus banyak-banyak bersyukur mas πŸ™‚ untuk bisa menjadi publiser adsense sekarang makin susah tapi tidak ada yang susah apabila kita terus berusaha conrtoh nya seperti masdarsono ini yang sekarang sudah di terima adsense.. Congratulatios.. πŸ™‚

  5. Lama juga tidak berkunjung ke blog ini, gimana kabarnya Mas ?
    Hebat nih sudah keterima sekarang mah kereen, hafal surah Ar-rahman jua sepertinya yaa ? πŸ™‚
    Sip lah, sukses selalu buat Mas Darsono semopga jadi jutawan kaya temannya.

  6. Selamat ya mas, saya sendiri juga merasakan bagaimana susahnya mendaftar Adsense.. Pernah daftar lewat Youtube, baru sehari iklan muncul di video, eh bosoknya hilang lagi karena blog gak di approve πŸ™‚

  7. Salam kenal Mas Darsono

    Selamat ya !

    Salut sama Mas Darsono, 6 tahun gitu loh, ga kebayang rasanya nunggu diterima cinta sama GA selama itu

    Ini bukan akhir, justru ini baru dimulai, bukan begitu ya mas ? Terus semangat

  8. Baek bro… iya, gue juga lama gak nengokin rumahmu wen.. hehhee….

    boro-boro Ar Rahman, Al Baqarah ayat terakhir sajah kadang bolak balik wen… xixiiixx..

    Amiinn… semoga kamu jg jd jutawan wen… kayak saya… xixiixix

  9. Makasih neng πŸ™‚
    terus mencoba… saya bertahun2 ini baru di approve…
    intinya, terus menulis…
    tulis saja hal-hal yang sesuai dengan kata hati..Insyaallah bisa ke approve…
    Niru boleh, tapi menurut saya, bahasa hati lebih oke lagi…
    πŸ™‚

    semangat!!!

  10. salam kenal juga bro πŸ™‚
    terima kasih atas ucapannya dan terima kasih juga berkenan ke gubug saya ini πŸ™‚

    Hahaha.. iya bro, padahal udah setengah putus asa… hehehe…

    Yupz betul… Ini adalah awal perjalanan. Dan bagi saya, ngeblog itu adalah masalah passion, bukan sekedar mencari dollar…. Hehehe…
    Semangat juga untk bro Indra πŸ™‚

  11. wah iya nih bro…. aku saja sempat ndak percaya…. apalagi e-mail di akun ini pernah aku daftarin lebih dari tiga kali lho πŸ™‚

    makasih bro….

    yupz, sebenarnya saya juga mau pasang ke wp, tapi masih bingung… mau bikin blog apaan gitu.. hehehe…

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.