Tipe Kerjasama Bisnis Waralaba Alfamart, Mudah dan Terpercaya

Posted on


Dear blogger πŸ™‚

Malam ini menjadi malam yang istimewa. Bagaimana tidak istimewa, lha wong ketika saya baru pulang dari tempat kerja, ternyata ada sesuatu yang membuat perut saya tambah falseto. Halah, ada-ada saja mas Darsono ini. Beneran, tambah falseto alias tambah tidak karu-karuan ini perut. Lapar πŸ™

Untunglah ada minimarket yang buka selama dua puluh empat jam non stop di sebelah timur rumah saya. 

Jarak yang begitu dekat menjadikan faktor utama untuk segera menuntaskan hasrat makan malam saya yang tertunda karena habis mengerjakan beberapa tugas yang harus saya selesaikan hari ini juga.

Mie instant dan susu sachet menjadi menu andalan untuk malam ini. Sebenarnya sih bukan hanya menu andalan malam ini, tapi hampir setiap saya pulang malam, dua makanan itu senantiasa menunggu untuk dimakan oleh saya. Biasanya ditaruh di dapur bersama aneka bahan makanan lainnya. 

Namun malam ini menjadi cerita yang tidak biasa. Stok habis coy!

Seperti yang tadi sudah saya sebutkan, untunglah ada mini market yang buka selama dua puluh empat jam non stop yang kebetulan jaraknya hanya beberapa meter dari rumah saya. Alfamart. Itulah mini market yang saya maksud.

Bagi teman-teman yang sudah biasa belanja di alfamart, tentu tahulah kalau di mini market tersebut selalu ada penawaran istimewa berupa diskon maupun hadiah yang bisa didapatkan secara langsung ketika berbelanja disana. Tidak setiap hari sih. Namun dari pengalaman saya yang sudah berlangganan cukup lama, ada beberapa barang yang memang harganya lumayan murah dibanding toko lain πŸ™‚

Waduh, malah membahas belanja. Mbuehehehe….

Sebenarnya sih bukan belanja alias shopping yang hendak saya tulis disini, melainkan kesempatan untuk bekerja sama dengan Alfamart. 

Wah, apalagi ini mas?

Tahukah kalian kalau Alfamart merupakan perusahaan yang siap bekerja sama dengan siapa saja dalam hal berbisnis. Atau lebih tepatnya bisnis waralaba.

Ada beberapa tipe kerja sama bisnis waralaba yang ditawarkan oleh Alfamart untuk siapa saja yang berkeinginan untuk berwira usaha melalui jalur waralaba ini.

Tipe kerjasama waralaba yang ditawarkan oleh Alfamart ada 3 macam, yang pertama adalah skema gerai baru dimana Franchisee mengajukan usulan lokasi untuk pembukaan gerai baru. Skema kedua adalah skema gerai baru – konversi dimana Franchisee mengajukan usulan lokasi yang masih berupa toko kelontong/ minimarket untuk di kembangkan menjadi gerai Alfamart. Sedangkan skema ketiga adalah skema gerai take over, dimana Franchiseemengambil alih kepemilikan gerai milik Alfamart yang sudah berjalan.
GERAI BARU
Franchisee dapat memilih tipe gerainya sesuai dengan luasan lahan yang dimiliki. Ada beberapa tipe yang ditawarkan, yaitu tipe 36 rak dan 45 rak.

GERAI TAKE OVER
Alfamart juga menawarkan β€œPaket ambil alih” (Take Over), dimana calon Franchiseedapat mengambil alih gerai milik Alfamartyang telah beroperasi dengan baik. Biaya investasi sudah termasuk biaya sewa bangunan untuk 5 tahun,Franchise fee 45 juta untuk 5 tahun, peralatan gerai dan goodwill.

GERAI KONVERSI
Program Konversi menawarkan kerjasama waralaba kepada pemilik toko minimarket lokal/ kelontong/  yang ingin mengembangkan usahanya.
Khusus untuk gerai ini, alfamart memberikan kemudahan-kemudahan berupa : 
  • Pengakuan barang dagangan milik toko minimarket lokal/ kelontong sebagai barang dagangan untuk stock pembukaan gerai waralaba Alfamart.
  • Rak milik toko minimarket lokal/ kelontong/ dapat digunakan dan diakui sebagai pengurang biaya investasi

Lalu berapa biaya yang harus diinvestasikan untuk usaha waralaba ini?
Tentu saja tergantung pada pilhan jalur apa yang kalian pilih dalam berbisnis waralaba ini. Sebagai informasi saja, berikut perkiraan perhitungan nilai investasi awal bagi teman-teman yang tertarik untuk berbisnis waralaba bersama alfamart.
  1. Franchise fee45 juta untuk 5 tahun
  2. Instalasi kelistrikan
  3. Peralatan geraidan air conditioner
  4. Sistem informasi ritel
  5. Shop sign dan sign pole
  6. Perijinan gerai
  7. Promosi dan persiapan pembukaan gerai

Untuk lebih detilnya tentang tipe kerja sama bisnis waralaba teman-teman bisa langsung menghubungi bagian franchise alfamart pada kontak-kontak berikut :
1. (021) 1500959
2. Pin BB, 54f43cgd
3. E-mail : franchise_alfamart@sat.co.id

Tanya saja tidak usah sungkan-sungkan. Customer service mereka selalu siap untuk melayani berbagai pertanyaan mengenai waralaba.
Bagaimana? Tertarikah kalian untuk ber franchise ria?

Oh ya, hampir lupa, kenapa harus berbisnis waralaba dengan Alfamart? Nah, inilah jawaban singkatnya….

See also  Tanya Veronika, Asisten Virtual Telkomsel yang Memudahkan Anda

Siapa sih yang tidak kenal dengan Alfamart? Selain faktor populer, Alfamart juga punya pelanggan yang sangat loyal lho. Ya kayak saya ini πŸ™‚

Bagaimana, masih pikir-pikir untuk mempertimbangkan tipe kerjasama bisnis waralaba ini? Jangan lah yaw? Hehe… Langsung action yah!

Ingat, sukses dimulai dengan action πŸ™‚

So, bersiap-siaplah untuk menjadi wirausaha sukses bersama Alfamart πŸ™‚

Salam sukses!

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *