LUPAKAN SEJENAK TENTANG RESOLUSI

Posted on

Selamat siang menjelang lapar wahai sahabat-sahabat semua. Akhirnya, kalender bertuliskan 2016 di warung oom Dirsun berganti juga. Yes, 2017. Harapanku, semoga kalendernya bergambar gadis cantik yang memegang tulisan dengan kata-kata seperti ini, YUUK IKUTI BISNIS HEBOH DI TAHUN 2017 INI. Mbuehehe…

Saya yakin banyak diantara pemirsa semua yang latah ikut-ikutan ngomongin resolusi. Hayooo ngaku?

Yupz, entah siapa yang memulai perihal resolusi ini, yang jelas, untuk tahun ini saya juga ikut-ikutan bikin resolusi yang cetar membahana, gegap gempita, dan penuh dengan tantangan yang pasti bisa saya lalui. Sombong!  😉

Apa itu resolusinya?

Resolusi saya diantaranya adalah meningkatkan penghasilan alias pundi-pundi rupiah dan dollar. Hahaha… Segitu ajah?

Ya ada lagi sih. Tapi mengingat pada tahun yang lalu banyak resolusi yang belum tercapai, maka untuk resolusi kali ini belum saya bagi semua kepada sahabat blogger yang lagi baca tulisan ini. Saya mual, eh… malu 😉

Untuk mengingatkan sejenak, dulu saya pernah punya resolusi (tahun 2016), diantaranya melanjutkan kuliah lagi, bukin toko online, dan buat buku. Hasilnya?

Untuk kuliah, alhamdulillah sudah kuliah lagi sayanya. Hehehe…

Untuk toko online, sementara saya pakai web cloningan alias webnya milik perusahaan yang saya ikuti program resellernya alias saya belum punya toko online. Baru punya halaman Facebook sebagai salah satu tempat jualan online saya.

Nah, sedangkan untuk buku, sama sekali belum nulis lagi alias TIDAK TERCAPAI di tahun 2016. Huhuhuhu….

Resolusi memang hal yang tak tabu. Dengan target-target inilah, banyak teman saya yang saat ini sudah berhasil menjadi orang-orang yang menurut saya sukses. Nah lho.

Sedangkan saya? Ah, masih banyak yang perlu dibenahi.

See also  TARGET TAHUN 2018

Dan menurut saya, kegagalan-kegagalan resolusi saya di tahun lalu adalah bukan karena siapa-siapa, tapi karena saya yang sangat kurang maksimal, bahkan kadang muncul mentalblock yang bikin saya tertohok.

Saran untuk diri saya pribadi… Hai Darsono, lupakan sejenak tentang resolusi. Hilangkan mentalblock yang kadang muncul pada diri kamu.

Lupakan resolusi! Secanggih apapun sistemnya, secanggih apapun alatnya, kalau mentalblock masih tersisa, ada harapan semu yang bakalan mengikutimu.

🙂

Salam sukses.

0 comments

  1. Saya juga malu nih mas kalau harus bikin resolusi setiap tahunnya, karena ya itu…lebih sering gagalnya hehe..

    Untuk tahun ini tetap ada beberapa resolusi tapi nggak ngoyo banget harus tercapai semua. Tetap berusaha sekuat tenaga, tapi sekemampuan saya aja, nggak perlu dipaksa kalau memang akhirnya mentok 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *