CHARITY DI ARUS MUDIK DAN ARUS BALIK LEBARAN

Posted on
Bismillah…
Akhirnya bisa kembali posting di blog tercinta ini.
Sebelumnya saya haturkan selamat hari raya Idul Fitri 1438 H, mohon maaf lahir batin. Telat ndak apa apa kan? Hehehe.
Momen lebaran emang momen yang istimewa. Keistimewaan tersebut berupa aneka kegiatan yang hampir pasti terjadi selama bulan syawal. Apa saja itu? Wah banyak banget… Mulai dari pulang kampung/mudik, jajanan khas lebaran dan hajatan tentunya. Baik pernikahan maupun sunatan. Hehehe… Saya jamin, jika Anda berada di pulau Jawa, maka sekarang adalah musim kondangan. Hehehe.
Selain itu, salah satu kegiatan istimewa yang biasa terjadi di bulan syawal atau lebaran adalah reunian. Cieeee…
Bisa reuni akbar maupun reuni kecil-kecilan. 
Tak terkecuali saya, kebetulan saya ditunjuk sebagai humas reuni akbar SMP. Hmmmm, benernya sih udah males ngurus kek gituan. ASELI!
Tapi bagaimana lagi, saya terpaksa ikut terjun bebas karena saya adalah HUMAS ikatan alumni SMP saya. So, saya musti ikut ini 🙂
Tadinya banyak yang ngedaftar ikut. Tapi entah kenapa, tiba-tiba di tengah jalan mereka mundur selangkah demi dua langkah.
Bukan berarti mereka tidak mengadakan reuni sama sekali, bukan! Tapi mereka mengadakan reuni sendiri-sendiri.
Untunglah masih ada beberapa angkatan yang mau ikut berpartisipasi dalam reuni akbar. Alhasil, reuni akbar tersebut berjalan dengan kurang sukses 😉
Yang datang sedikit, tapi makanan sama snacknya bejibun… Hahahaha…
Sebenarnya reuni akbar yang kami selenggarakan tidak sebatas reuni saja alias silaturahmi thok!
Tapi ada kegiatan charity buat warga sekitar sekolah. Tapi bagaimana lagi, nasi sudah berubah menjadi ayam. Biarpun begitu, reuni tetap berjalan dan charity alhamdulillah bisa berjalan lancar.
Lucu juga sih. Lucunya itu karena charity yang kita adakan adalah bagi-bagi snack dan makanan gratis. Cocoknya sih pas ramadhan kemarin, tapi kami adakan setelah ramadhan.
Pas juga sih menurut kami. Karena charity yang kami adakan bertepatan dengan momen arus mudik dan arus balik. Ada yang baru mudik, ada yang sudah pada balik. Hahaha…
Berikut penampakan kegiatannya 🙂

Semoga tahun depan bisa mengadakan lagi…
Salam IASDA…

0 comments

  1. wah sayang sekali, coba waktu Maya mudik kita ketemuan bisa kebagian snack gratis dong
    reuni emang sering gitu awalnya gegap gempita pd daftar akan hadir setelah hari H nya ada aja kendalanya, tp tak apalah yg penting sumbangannya tetap di trfkan hehe ….

  2. Ini reuni yang sangat bermanfaat sekali. Bereuni sambil mencari pahala. Saya ikut gembira dan memberi semangat.
    Saya paling males bereuni dengan teman-teman alumni sekolah, habis pada pamer kekayaan seh. Bahkan menjadi ajang temu dengan sang mantan.

  3. Hehehehe…
    Pokoknya kalau mudiknya lewat Kecamatan Jatilawang, kabupaten Banyumas, tepatnya di sekitar Ayam goreng margasana, kami kasih dech snack sama layanan lainnya bu… hehhee…

    Yupz, benar sekali bu, pada awalnya ruameee banged.. Tapi begitu mendekati hari H? argh… gitu deeech 🙂

    Kalau sumbangan dari alumni alhamdulillah sdh ada yg mengkoordinir tiap bulannya bu.. Buat membantu anak-anak yg kurang mampu di almamater SMP kami…
    🙂

  4. Yupz…. insya allah formatny akan selalu spt itu bang…reuni plus charity…

    Itu juga ada benarnya bang…
    Kadang ada yang jeng jeng gitu. Bahkan dengan sengaja menceritakan kekayaannya dg sangat vulgar.

    Ketemu mantan?
    Iya tuuuh… banyak malah yg akhirnya pada CLBK 🙂
    Makasih bang udah kunjungi blog ini. Lama juga saya ndak nengok blognya bang Djangkaru 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *