Alun Alun Banyumas, Tempat Rehat yang Mengasyikkan

Alun Alun Banyumas Zaman Now

Selamat sore penggemar yang budiman. Nah, sore ini untuk kesekian kalinya saya menulis tentang alun-alun Banyumas.
Hei hei hei… Bosen yah?
Seterah elu dah!
Yang jelas, kalau kalian datang ke alun-alun Banyumas ini ketika sore atau malam hari… Argh, nikmat betul.
Apalagi di Minggu pagi. Wuihhh… banyak kegiatan disitu. Mulai dari senam, orang jualan, orang jalan-jalan, orang yang berlari kecil, berlari besar, sampai orang-orangan berbentuk boneka juga dijual disitu. Halah… Pokoknya Ramai coy….
Bagi seorang lelaki ganteng dan penikmat suasana santai seperti saya, alun-alun Banyumas serasa memiliki magnet tersendiri. Ya sama lah kalau ketemu beberapa mantan Ada getiran-getiran…eh, getaran-getaran tersendiri.
Asyiknya kesitu adalah. mandi atau belum mandi, kagak bakalan ada yang peduli. Hahahaa…
Ini contohnya.
di Alun alun Banyumas
Keren kan?
Padahal mereka berdua belum mandi…
Apalagi motornya… Huwalahhhh….
Apa saja sih yanga da di alun-alun Banyumas?
Selain rumput dan tumbuh-tumbuhan macam mukamu itu, di alun-alun Banyumas juga ada pesawat terbang yang dulunya bisa terbang. Aseli.
Alun alun Banyumas

Nah, selain pesawat terbang, ada juga air mancur dan ikan-ikam kecil yang beterbangan. Hahahahaha….

Apa lagi?
Ini dia…
Makanan coy….
Perlu kalian selami dan ketahui, bahwasanya kota lama Banyumas konon katanya memang dijadikan sebagai salah satu tempat wisata kuliner di Kabupaten Banyumas ini. Tentu saja selain kompleks GOR Purwokerto.
Nyatanya, banyak sekali kuiliner enak dan murah bahkan bersejarah yang ada di kota lama Banyumas ini.
Salah satunya adalah soto Sangka.
Pembuatan dan penyajiannya masih menggunakan metode zaman kuno.
Letak soto Sangka ada di sebelah timur alun-alun Banyumas. Kurang lebih 200 meteran.
Nah, kalau yang di foto tadi, itu terletak di sebelah selatan alun-alun. Sepengetahuan saya adanya di pagi hari. Serrr… Nekmat sekali.
Lalu apa lagi yang ada di alun-alun kota lama Banyumas?
Ada masjid Nur Sulaiman bro…
Masjid berusia ratusan tahun dan menjadi salah satu cagar budaya di Indonesia. Keren coy…
Bagi saya pribadi yang sok sibuk bergelut dengan dunia antah barantah, alun-alun Banyumas ini merupakan salah satu tempat rehat yang mengasyikkan.
Murah meriah dan tahan lama. halah….
Intinya, ruang terbuka seperti alun-alun dan taman kota masih perlu diperbanyak di Banyumas ini.
Buktinya, alun-alun Jatilawang dan Taman Kota Wangon menjadi salah satu tempat yang hingar bingar dikunjungi para wisatawan lokal alias warga disekitar situ juga.
Saya pikir orang-orang di Banyumas ini untuk saat sekarang memang membutuhkan areal terbuka yang bisa digunakan sebagai tempat untuk rehat, rekreasi dan juga hiburan.
Hmmm… Bagaimana di tempatmu?
Apakah tempat-tempat terbuka seperti alun-alun senantiasa banyak pengunjungnya?
Foto diambil menggunakan kamera yang harganya tidak mahal tapi keren ini.
Buat yang lagi nyari diskon smart gadget hingga 33% silahkan kesini saja.
Hanya sampai tanggal 29 saja alias besok.
Cuzzzz…..

Khutbah Jumat yang Menyentuh Hati

www.masdarsono.com-Khutbah Jumat yang Menyentuh Hati

Hari ini adalah hari baper bagi saya.

Mulai dari pagi tadi yang ketemu sama cewek yang pegawai bank, hingga jum’atan tadi.

Khutbah Jum’at nya menyentuh hati banget gaes…

Isi khutbahnya masih berhubungan dengan tahun baru 2018 M.

Biar kata, konon katanya itu bukan kalender muslim, tapi bagaimanapun juga, tak ada yang disalahkan ketika ada khutbah tentang 2018.

Isinya sih biasa-biasa saja. Tapi makna dan hikmahnya sungguh mendalam.

Khotib mengambil hadits tentang waktu.

Saya bukan ahli agama jadi tidak begitu paham itu hadits riwayat siapa.

Khutbah Jumat yang Menyentuh Hati

Jadi Rasulullah bersabda bahwa barang siapa yang hari ini lebih baik dari hari kemarin, maka dia termasuk orang yang beruntung.
Ada lagi kisah tentang pernyataan Abu Nawas yang berhubungan dengan umur.

Sesungguhnya umur kita tidak bertambah, tapi berkurang setiap tahunnya. Begitu kata Abu Nawas.

Entah karena saya yang terlalu baper atau terlalu serius pas khotbah tadi, sepulang dari masjid saya jadi merenung. Argh, saya memang sudah tuir alias tua.

Saya renungkan lagi….
Setiap pagi bernagkat kerja, pulang kerja, ngeblog, jualan di internet, tidur. Siangnya seperti itu lagi.

Lantas, sudah bermanfaatkah saya, khususnya hidup saya.

Apakah saya termasuk orang yang beruntung atau merugi?

Padahal akhir dari semua yang saya lakukan adalah KEMATIAN.

Apa yang sudah saya persiapkan untuk menuju ke alam demikian (kematian).

Berulang-ulang terngiang.

Apalagi membaca beberapa portal berita artis yang memberitakan meninggalnya oom Yon Koeswoyo.

Argh, kita udah tua bro!

🙂

Benar-benar Khutbah Jumat yang Menyentuh Hati

ACURA MDX 2018, NICE CAR

Sumber gambar

www.masdarsono.com-ACURA MDX 2018, NICE CAR

Good night wahai pecinta automotive and car…
Cie, pakai bahasa enggris 🙂

Postingan kali ini emang beda dengan yang sudah-sudah.
Selain bahasanya campuran, spion nya juga beda. Hahaha…

Barusan dapat info dari para pejuang nganuan, katanya salah satu mobil yang sangat terkenal di beberapa belahan bumi ini, Acura MDX, akan mengeluarkan produk terbarunya di 2018.

Bagi yang belum mengetahui mobil Acura MDX itu mobil apaan sih? Bisa dilihat di link wikipedia ini.

ACURA MDX 2018, NICE CAR

Postingan ini terinspirasi kejadian sepanjang hari ini. Mulai dari pagi hingga sore (pulang kerja). Entah kenapa saya jadi pengen punya mobil keren yang bisa digunakan untuk membawa manusia-manusia keren macam kalian.

Selain tidak kehujanan, juga hujannga tidak menghujani kita. Hahaha…

Acura MDX atau Honda MDX adalah SUV crosser mewah yang diproduksi oleh ACURA sejak tahun 2000. MDX adalah crossover SUV pertama yang memiliki baris ketiga tempat duduk. Singkatan alfanumeriknya berasal dari “Multi-Dimensional luxury”.  (WIKIPEDIA)


Karena penasaran tentang mobil ACURA MDX ini, akhirnya saya browsing-browsing. Katanya sih mobilnya keren. Hanya saja, dijual di Indonesia gak sih? Cung coba yang tahu!

Hasil googling ternyata rata-rata yang muncul adalah blog-blog dari luar negeri sono.

Penasaran saya akan mobil ACURA MDX ini gegara ada yang bilang ke saya kalau mobil ini pas buat saya… Katanya.

Padahal saya itu bikers sejati.

Wong kemaren-kemaren disuruh buat beli mobil saja malah saya beli motor kok. Hahaha…

Andai jadi belum mobil, sepertinya saya tidak akan kehujanan kayak pagi tadi. hehehehe.

Kembali ke ACURA MDX….

Ternyata mobil ini keren juga nih bro.

Berikut penampakannya.Oh ya, foto ini saya ambil dari https://www.acura.com/mdx.




Sepertinya itu web resminya mobil ACURA dech…


Bagaimana?
Keren kan mobilnya?

Jadi pengin beli kan?
Kalau saya sih belum… Soalnya masih pengin punya motor impian yang belum saya beli. Hahaha… ini mah alasan kagak punya duit…

Tujuan nulis postingan ACURA MDX 2018, NICE CAR hanyalah sebagai penyemangat saja agar saya secepatnya bisa membeli mobil. Hehehe…


NEVER POST ALONE

www.masdarsono.com-Never Post Alone

Selamat sore kaum blogger 🙂

Wuih ini postingan yang aseli bikin baper. Baik secara individu maupun perseorangan. Halah! Sama….

Kalau tadi pagi kalian baca postinganku perihal pagi yang hujan, now saya bisa pulang dengan asyik tanpa kehujanan.

Bahkan bisa pulang dengan sesuatu yang bisa disebut sebagai abnormal. KURANG WARAS?

Bukan kisanak…

Abnormal yang aku maksud adalah, bahwasanya sore ini saya bisa pulang lebih awal dari tempat kerja tak seperti hari-hari biasanya.
Gasik! Begitu wong Banyumas bilang…

Ini buktinya

Udah Pulang nih abang

NEVER POST ALONE

Nah nah nah…
Berhubung lagi gilak posting, akhirnya saya berjalan menuju komputer usang ini sembari posting.. And, gue kagak sendiri men!
Tuh lihat penampakan di atas… Tiga boneka sekaligus menemani postingan ini.
Sementara kopi masih dalam proses pembuatan.

Wow… Pokoke… NEVER POST ALONE…

Yuuk temani aku gaes…
PS.

UNDANGAN INI BERLAKU UNTUK CEWEK 

Kenapa hari ini bisa pulang gasik?
Ceritaanya, siang tadi habis nganter surat ke kantor dinas pendidikan. 
 
Langsung dech saya pulang ke rumah. Masa ke tempat kerja lagi? Hehehe.

Pelajaran yang bisa diambil hari ini adalah…. JANGAN SUKA JAJAN SEMBARANGAN!

Salam blogger 🙂

ROCKALISASI

SUMBER GAMBAR

www.masdarsono.com-ROCKALISASI

Up!

Nah, lagi ngeblog kek gini ditemenin Candil yang lagi nyanyi di taman buaya beat club TVRI. Lumayan bisa mengenang masa lalu.

Selain nyanyi lagu-lagu ketika gue masih imut seperti rocker juga bukan popper (hihihiy), doi juga nyanyi lagu terkini alias jaman now, ROCKALISASI!

sumber

Lagunya keren broh.

Di youtube sudah ada belom yah?

Mengenal pertama kali Candil dulu pisan ketika nyanyi lagu Sweet Child… halah mbok gue salah..
Pokoke lagunya GUNS ‘N ROSSES (ini tulisane salah gak?)

Seingatku, itu dulu dinyanyiin di INDOSIAR.

Selain Candil dan bandnya, ada juga The Upstairs dan The Changcuters… Pokoke temanya JADUL ketika itu.

be te we … Kemana yah The Upstairs? Kok jarang ngelihat di tipi sayah?

Ngomong-ngomong jaman dulu, ada beberapa band yang begitu cepat tenar tapi begitu juga cepat tenggelam.

Menurut saya, band-band jaman old, tahun 90 an misalnya merupakan band-band yang terhitung kreatif dan lagunya selain puitis, komposisi warnanya juga kayak pelangi… Mulai ngawur kiyeh!

Kembali ke rockalisasi…

Pokoke lagu ini asyik banged…

Candilnya pun masih sama, sedikit gokil kayak gue… Wkwkwkwk…

Sukses selalu buat Candil dan teman-temannya itu…

Oh ya, sudah tujuh tahun nih Candil baru ngeluarin lagu baru…

Hmmm…. keren dah!

Upz, lagu terakhir di Taman Buaya Beat Club, lagunya Eyang Titik Puspa.
Apanya dong?

uhuyy…

Liburan Akhir Tahun

The Power Of CLANA PENDEKH!

www.masdarsono.com-Liburan Akhir Tahun

Huft, ini mah keterlaluan. Apanya ? Ya judulnya lah. Liburan akhir tahun?

Lha ini saja udah hari ketiga awal tahun.

Kemana ajah bang?

Namanya juga postingan telat coz yang namanya libur, aktivitas ngeblog juga sedikit berkurang. Sibuk gaes.

Mulai dari mancing di bak mandi sampai mancing keributan di sumur tetangga.

Mungkin 2017 bukanlah tahun saya. Kenapa? Ya iya lah… Kan tahun kalian juga kan… kamfret!

Banyak resosuli… halah, resolusi yang belum tercapai baik secara singkat maupun selambat-lambatnya setelah perpindahan kekuasaan.

Jadi mikir….

Kenapa yah resolusi itu belum tercapai?

Seperti biasa, awal dan akhir tahun adalah rencana dan instrospeksi diri. Siapa tahu pernah nyolong sendal atau gundu gitu…

Yah, ini ngebahas liburan apa resolusi? Taek banged!

Untuk liburan akhir tahun kan udah pernah saya posting disini.

Inget ketika saya posting dengan gambar lagi di gramedia?

Ya, itu dia…

Akhir tahun ini saya hanya ke mall…

Blanja-blanja
Makan-makan
Jalan-jalan
Nikmati cewek-cewek cantik di mall

horang kayahhhh…..
#huek!!!

Jujur saja, liburan akhir tahun ini memang tidak seperti dulu-dulu….

Kalau dulu, liburan akhir tahun, kalau ndak ke Hawai ya ke Cikokol…  Wwwkwkwkwk

Jujur nih, selain musim hujan, beberapa hari menjelang libur saya diserbu dengan pekerjaan yang bejibun. Bahkan beberapa minggu saya harus tidur pagi dan bangun pagi.
Kebayang kan bagaimana rasanya ML DILUAR NIKAH itu?

Badan sayu…
Kurang tidur…
Panas, panu, kadas kurap, kucingpun jadi kurang perhatian… Njirrr!!!

Alhasil liburan akhir tahun jadi kurang maksimal… Minimalis sekali hidup gue!

Tapi saya tetap bersyukur karena masih bisa menghirup udara 2018.

Tahun 2017 kemaren tercatat beberapa orang yang saya kenal, sahabat, tetangga, dan saudara menghembuskan nafas terakhir mereka.

Yah… Hidup tiada yang tahu.

Kalau tahu bulat lima ribu dapat banyak.

Semoga akhir tahun 2018 nanti liburan gue enak…
Masih lama cyin!

Biarin.

Namanya juga cita-cita.

Nah, apa cita-cita kamu di tahun 2018 ini?