KYAIKU, PRESIDENKU

Menarik, setidaknya itu adalah ungkapan saya ketika menemukan buku ini.

Buku biografi Gus Dur




Kaos Kyaiku presidenku… 


Jadi inget jargon itu ketika saya dan kyai saya sering berbincang perihal politik terupdate kala itu 🙂


Hampir selepas maghrib atau Isya, kami berbincang asyik tentang dunia politik…


Tak jarang setelah tahlilan-pun, kami ngobrol santai mengenai beberapa parpol baru yang muncul di negeri ini….


Kaos yang bertuliskan Kyaiku Presidenku itu dibuat sebelum Gus Dur jadi presiden…


Selang beberapa waktu, ternyata Beliau, Gus Dur, benar-benar menjadi presiden 🙂


Penulis buku ini, Greg Barton, berhasil memotret dan menampilkan pemahaman yang utuh dan komprehensif tentang sosok Gus Dur kepada kita.

Greg Burton, penulis Biografi Gus Dur



Buku ini menyuguhkan kisah menakjubkan dan tak ternilai tentang teka-teki sosok Gus Dur.


Abdurrahman Wahid, atau yang lebih populer dengan sebutan Gus Dur, merupakan tokoh panutan yang sangat dihormati oleh banyak kalangan karena pengabdiannya kepada masyarakat, demokrasi, dan Islam toleran.
Sosoknya penuh teka-teki dan kontroversial sehingga pemikiran dan tindakannya sering disalahpahami oleh banyak kalangan. Dia dipuji oleh banyak kalangan, namun juga dicela oleh mereka yang tidak mampu memahami jalan pikiran dan sikapnya.
Akan tetapi, penulis buku ini, Greg Barton, berhasil memotret dan menampilkan pemahaman yang untuh dan komprehensif tentang sosok Gus Dur kepada kita.


“Buku ini sangat baik. Ia bisa menjelaskan ketidakmengertian yang dialami oleh masyarakat tentang sosok Gus Dur ….” (Republika)


Yang menarik dari buku ini adalah kemampuan Barton dalam melihat sosok Gus Dur secara objektif, kritis, rasional, dan apa adanya.

Recommended buat teman-teman yang ingin mengenal Gus Dur lebih dalam.

BELI TIKET KERETA ITU BERAT, BIAR DIA SAJA

Selamat pagi, siang dan malam prends 🙂

Gemana kabarnya nih?
Gue harap kalian lagi baca blog ini, terus setelah membaca tulisan ini sampai pol, timbullah suatu keinginan untuk mengecek toko sebelah… Ada nganuannya lho.

Pengen tahu atau pengen tahu banget?
Kepo nih yeee…

Yuk lanjutkan membacanya. Siapa tahu kamu ketemu mantan disini. Halah….

Jika teman-teman mendengar kata toko sebelah, apa yang terlintas dalam pikiran kalian?
Hehe..

Pasti toko hijau alias Tokopedia

Yupz.. Kali ini saya mau kasih kabar bagus buat kalian gaes 🙂

Kabar kabur? Ya enggak lah.

Kabar bagus dari Tokopedia ini sebenarnya tidak baru-baru amat. Tapi siapa tahu diantara elu semua banyak yang belum mengetahui perihal ini.

Apa itu?
Idihh…. mulai kepo lagi nih. Hehehe…

Kabar bagus ini gue sampein kepada elu yang doyan bepergian alias halan-halan alias travelling dan suka mudik tentunya. Hahaha…

Ya eyalah mudik, kan bentar lagi lebaran 🙂

Selain kabar buat travellers dan mudikers, gue juga punya kabar buat elu pade yang suka nonton-nonton events. Balap karung misalnya.. Halah…. Becande kapten!!!


Pokoknya events. Bisa konser musik, seminar maupun event lainnya yang bisa menambah pengetahuan dan hiburan tentunya.

Ini kabar bagus apaan sih?

Yupz…
Untuk bisa bepergian menggunakan kereta api, saat ini elu gak perlu repot-repot ke stasiun.
Elu tinggal pesan lewat Tiket Kereta Api.

Baca juga :  Menikmati Sore di Kompleks Stasiun Notog

Sambil tiduran atau duduk manis, elu udah dapat membeli tiket kereta. Keren kan?
Inget yah, beli tiket kereta api itu berat, biar aplikasinya saja yang “bergerak” membantu elu. Hehehe…

Wes to, gak perlu repot-repot. Gunakan jari-jari ajaibmu melalui aplikasi di Tokopedia tersebut untuk membeli tiket kereta api yang elu suka 🙂

Inget yah, beli tiket itu juga rebutan. So, amankan sesegera mungkin perjalananmu dengan membeli tiketnya disini.

Nah, kabar bagus selanjutnya gue tunjukan pada elu-elu yang demen sekali ikutan atau nonton event ini dan itu.

Event yang dimaksud event apaan?
Pokoknya banyak banget. Ada konser musik, ada simulasi SBMPTN ada juga balap moto GP… pokoknya banyak dech.

Buat elu yang ngefans sama Katy Perry, kamu juga bisa beli tiket konsernya pada tiket events terbaru
Dahsyat bukan?

Udah lah… Nggak perlu repot. Semua terbantu dengan  tiket-tiket dari Tokopedia ini bukan?

Jadi begini prends…

Di jaman now, mau tidak mau mengharuskan kita untuk memanfaatkan sebaik mungkin segala kecanggihan teknologi yang ada. Termasuk dalam melakukan transaksi pembelian. Tiket misalnya.

Kalau tidak mau menggunakan, ya silahkan saja.

Tapi resikonya, kita bakalan dirugikan sama yang namanya waktu dan tenaga…Bahkan ongkos gaes 🙂

Lha wong tinggal duduk manis saja kita bisa memiliki tiketnya, ngapain kita susah-susah berburu dengan hasil yang belum tentu sesuai dengan keinginan kita. Hehehe…

Intinya, jika bisa dibikin mudah, ngapain ribet-ribet?

Gitu aja kok susah….
Begitu kira-kira kalimat yang biasa dilontarkan oleh almarhum Gus Dur, mantan presiden Indonesia yang ke empat 🙂

Akhir kata, gunakan kemudahan pembelian 2 jenis tiket ini sebaik mungkin.

AMAN DAN NYAMAN….

Tokopedia merupakan tempat belanja dan jualan yang aman dan nyaman. Tidak usah ragu dan takut untuk berbelanja dan berjualan disini.

Pun dengan melakukan pembelian tiket kereta api dan berbagai tiket event.

Saran saya, download aplikasi tokopedia di hape Anda sekarang juga,

Tinggal klik, barang yang Anda inginkan sudah bisa langsung Anda miliki.

Bagi para penjual, tinggal foto produknya, upload dan nikmati hasilnya. Hehehe….
Salam sukses!