HARAP DISENTOR!

Entah sudah yang keberapa kalinya ketika aku masuk ke WC itu ada saja kotoran yang belum disentor alias disiram. Perasaan, itu bukanlah WC umum, melainkan WC yang dikhususkan untuk manusia-manusia dengan tingkat pendidikan yang terbilang tinggi di negeri ini. Hihihiy….

Bukannya lagi ngumpat-ngumpat nih, cuman heran saja. Apa sih susahnya nyentor kotoran sendiri? Apalagi airnya melimpah. Dan gayungnya juga belum lenyap kok πŸ™‚ Serius! Gayungnya masih ada. Ada gambar kartun yang lucu-lucu pula. Pokoknya manis dech gayungnya πŸ˜‰

Sekali lagi, entah yang keberapa kalinya aku menyentor kotoran orang lain. Ndak apa-apa kok. Sungguh! Apalagi sakit hati…. Gak sama sekali. #koprol sambil minum kopi

Jujur saja, saya itu orang yang sangat risih ketika ada kotoran yang belum disentor di WC. Ada memang beberapa temanku yang ndak jadi masuk gara-gara masih ada kotoran yang tersisa. Jangan ditanya bau apa tidak. Apalagi pertanyaannya multiple choice. Please dech jangan……. Jawabannya cuman satu kok. WANGI! Mbuehehehe…..

Oh ya, ngomong-ngomong kalau kalian habis buang hajat, disentor yah! Kasihan pak penghulu. Β #Jaka Sembung naik bebek… Gak nyambung Jek!

Nah, bagi kamu yang sering nemuin WC atau toilet yang seperti itu, berikut tips atau cara yang musti kamu lakukan dalam rangka menjaga kebersihan WC.

1. Sentor dengan segera. Ingat, jangan disentor pakai air liur kamu πŸ˜›

2. Hubungi petugas yang bertanggung jawab dengan kebersihan WC itu. Ingat, petugasnya! Jangan kamu hubungi mantan kamu. Apalagi gebetan kamu. Ntar kamu dikira penjaga WC. #Jlebz jlebz jlebz

Minta tolong kepada petugas yang bertanggung jawab itu untuk membersihkan dengan segera. Setelah selesai, kasih tip pada petugas tersebut berupa nyanyian-nyanyian anak-anak.

3. Photo WC tersebut. Masukkan via medsos. Angkat dan viralkan masalah tersebut di medsos biar ramai. #lebay lebay lebayyyyy

Intinya, jika kamu nemuin WC kotor seperti itu, JANGAN DIHINDARI. Hadapi dengan gentleman/gentlegirl. Kenapa? Ya itung-itung untuk melatih jiwa kita dalam menghadapi kenyataan hidup. Kelihatannya mungkin sepele, tapi percayalah, tak ada hal yang sepele di dunia ini. Emangnya Tuhan menciptakan segala kondisi di dunia ini dengan main-main? Nggak bingit lah yaw! Hehehe.

Nb.

KEBERSIHAN PANGKAL KESEHATAN

KEBERSIHAN SEBAGIAN DARI IMAN

STATUS “LIMIT” PADA SOSMED

Selamat siang menjelang sore wahai warga yang berbahagia. Semoga cucian-cucian sampeyan, terutama daleman-daleman sudah pada kering di sore ini. Jika belum kering (ini sih sekedar saran), pakai saja korek api. Bakar segala macam daleman sampeyan seperti cawet dan beha. Dijamin kering seabu-abunya. <Pohon mirah dibantai kaki Marja, JANGAN MARAH… SANTAI SAJA… >
#Mbuehehhe….

Pernah ndak kalian buka pesbuk atau tweter lalu disitu muncul status/twit seperti ini :
Bete…
Bosen…
Sepi…
Kok sepi…
Sedih…

De … el … el …. yang sejenis dengan itu

Jujur, pertama kali saya membaca status/twit seperti itu yang tertancap dalam celana saya yang paling dalam adalah rasa kasiman… eh, kasihan.

Tapi setelah dipikir-pikir secara ngawur dan tanpa pikiran, perlahan tapi pasti justru batin saya berkata lain, kayak gitu kok dipertontonkan dimuka umum. Memangnya ndak ada muka lagi apa selain mukanya si umum. Kan kasihan si umum. Ya ndak sih? Ndaaak!
#kamplengi sisan

Tapi wong namanya juga manusia, mau ngunggah foto orang lagi boker saja sudah sangat biasa. Entah sudah berapa cecunguk yang ngunggah foto kaya gituan di sosmed. #kampret!!!

Sebenarnya sih sah-sah saja mengungkapkan kesedihan/kegalauan seperti itu di sosmed. Ndak papa.. sungguh ndak papa… Tapi percayalah, banyak kutu kupret bergentayangan di dunia seperti itu (sosmed). #termasuk saya tentunya… Hahaha…

Jika sampeyan-sampeyan membuat status/twit seperti itu, ndilalah-nya saya baca tulisan sampeyan, pastilah  komentar/reply saya adalah seperti ini = “PRETTTTT!!!!”
#RASAKNA KOWE!!!

Lihatlah, betapa baik hatinya saya. Iya bukan? Bukaaannn!

Status limit, ya dibalas dengan komentar/reply limit. Adil bukan? Bukaannn!!!

Menurut saya nih yang udah berkali-kali galau, sosmed memang salah satu tempat yang pas buat menunjukan kegalauan kita. Tapi perlu diingat juga, bahwa teman-teman kita di sosmed pastilah punya karakter yang berbeda-beda. Mungkin ada yang peduli dan kasih combro sama sampeyan. Tapi saya juga yakin bakalan ada yang nge-bully sama kasih omelan panjang kayak emak-emak yang lagi jadi SPG jamu gendong. Nah lho…

So, sebelum kalian posting sesuatu di sosmed, persiapkan dulu bekal kematian sampeyan. Walah… angker temen mas?

Ya iya lah…. Bisa jadi kalau sampeyan ketemu sama teman yang rada gila di dunia maya, ia akan bilang seperti ini… “Udahlah…. minum sianida saja…. bakalan damai… ndak ada masalah.”
Tuh kan? Makanya persiapkan bekal kematianmu sebelum kamu posting-postingsesuatu yang bernada kegalauan/kesedihan di akun sosmed yang kamu miliki.

Lalu, apa saran terbaik dari mas Darsono?

Gampang… Nyemplung kali saja sana! #elahhh…. DON’T TRY AT TOILET!

Posting di akun sosmed ndak jadi masalah, siapa tahu bisa ngeplongin suasana bajumu yang terdalam, eh hatimu maksud si entin πŸ™‚

Tapi ada baiknya sampeyan bicarakan masalah-masalah sampeyan kepada :
1. Ortu
2. Bapak/Ibu guru
3. Dosen
4. Teman
5. Kekasih
6. Selingkuhan
7. DORAEMON (Yang ini baru cocok)

Selamat move on!

Bersegeralah….

NAMANYA BAGUS MAS! *Bagus dhigilmu ruag!!!

Malem sob-sob semua (sob-sob = sobat-sobat)

Punya nama sepanjang satu larik itu gampang-gampang susah. Susah-susah nyenengin. Nyenengin tapi rada susah. Susah ada tapi rumit. Halah… Malah nyerocos ndak karuan!

Contohnya nich saya, DARSONO.

sosok ini-lah yang bernama DARSONO THOK! Mbuehehehe… Menyedihkan banget yah mukanya? Lagi adzan apa mas? xixiixix

Kita bicara susahnya dahulu, senangnya nanti (nunggu jablay lewat).
Saya kan punya akun PayPal, nah kebetulan saya juga punya rekening di salah satu bank swasta nasional. Ya namanya juga pebisnis internet, tentunya saya mau memverifikasi akun paypal tersebut. *siapa yang nanya hah???

Nah, berhubung salah satu syaratnya adalah mengirim scan-an kartu identitas resmi, maka dengan penuh semangat 69 saya scan KTP saya. Nah setelah terkirim apa yang terjadi wahai warga yang budiman? Ternyata akun paypal saya tidak bisa terverifikasi. Kenapa? #terkomar komar

Karena nama di akun paypal saya tidak sama persis dengan nama saya yang ada di TKP eh, KTP saya.

Ya iyalah secara… Wong yang di paypal kan ada nama depan dan nama belakangnya. Sungguh nama yang di KTP tidaklah bisa mendukung, baik secara aklamasi maupun secara personal, bahkan bareng-bareng-pun tidak bisa. That’s impossible thing πŸ™‚ 

Karena nama di KTP saya cuman DARSONO. Itu nama belakang atau nama depan, saya pun tiadalah tahu jua. Wahahaha…. *priwe jal?

Nah, lain lagi ketika saya di bank. Kasusnya hampir sama-lah. Begini kurang lebih dialognya wahai pemirsa yang budiman…………….

“Namanya siapa mas?”

“DARSONO”

“Nama lengkapnya maksud saya?”

“Ya itu mbak….  DARSONO!”

“Tidak ada nama depan atau belakang?”

“Nama depan ndak ada mbak. Kalau nama belakang lah ada….”

“Boleh saya tahu nama belakang mas-nya siapa?”

“Thok! Nama saya DARSONO THOK mbak!”

“Namanya bagus mas! …… Darsono Thok

*Bagus dhigilmu ruag!!!



DIJAJAH BERITA

Di era teknologi modern saat ini, berita atau informasi bukanlah sesuatu yang mahal lagi untuk kita. Ketinggalan sedikit saja perihal berita yang lagi hot, maka seolah-olah kita sedang ditempatkan pada tempat pengap yang dipenuhi dengan ejekan-ejekan yang menyakitkan. He he he.

Yupz, untuk menjadi manusia modern, sepertinya kita harus menjadi “pelahap” berita yang senantiasa muncul dimana-mana.

 

Dimana-mana? Ya, dimana-mana. Bahkan ketika kita bangun tidurpun kitaΒ langsung disuguhi berita, langsung masuk ke mata kita via smartphone maupun phone-phone yang tidak smart, SMS BERANTAI misalnya. Ha ha ha.

Puluhan, atau bahkan mungkin ratusan hingga ribuan berita begitu derasnya masuk ke seharian kita. Celakanya, apakah berita yang setiap detik masuk ke mata dan telinga kita itu adalah berita yang sesungguhnya? Atau, mari kita ubah pertanyaannya. Siapa yang menjamin kalau setiap berita yang beredar di tengah kita adalah berita yang sebenarnya?

Sungguh, diantara berita-berita itu, berita-berita yang saban hari kita baca, adalah berita-berita yang memerlukan konfirmasi kebenarannya.

Tapi sayangnya, apakah di setiap berita yang kita baca itu sudah diuji atau minimal diteliti kebenarannya oleh yang menulisnya? Oleh Media yang memuatnya? Atau … Ah, bagaimana menurut kalian?

Lalu yang menjadi permasalahan lagi adalah, apakah kita akan percaya pada berita yang ditulis oleh penulis yang akunnya sendiri adalah akun palsu?

Sungguh, diantara berita-berita yang gelap itu diperlukan suatu penjelasan yang terang. Bukankah disetiap kegelapan harus ada penerangan?

Nah, melalui postingan ini, gue mengajak pada diri gue sendiri dan kalian tentunya sob, untuk menjadi penerang dari berbagai macam berita-berita yang gelap itu.

Setidaknya, kita tidak menjadi manusia yang sekadar ikut-ikutan latah, ikut-ikutan mencaci, gara-gara termakan berita yang masih gelap itu.

Jadilah “pembaca” berita yang cerdas πŸ™‚ Jangan mau dijajah oleh berita, apalagi media… He he he he…

AJIAN AMPUH MENAKLUKAN WANITA

Sudah ratusan postingan perihal cara menaklukan wanita seperti ini. Namun, apakah dari semua postingan-postingan yang pernah kalian baca itu pernah kalian praktikan? Dan apakah kalian berhasil menaklukan wanita idaman kalian itu? He he he.

Sebenarnya ajian ampuh untuk menaklukan wanita ini bisa kalian ketahui hanya dengan menyanyikan lagunya Ari Lasso saja.

Sentuhlah dia tepat di hatinya ….

Nah, sudah tahu kan ajian ampuh menaklukan wanita. Sentuh saja hatinya. Dijamin beres.

Nah, jika kamu pengen tahu cara menyentuh hati, belajarlah perihal hati ini. Dan catat ini wahai lelaki pemburu wanita, wanita memang suka harta, tapi jika kalian benar-benar ingin mendapatkan wanita pujaan kalian itu, jangan menggunakan jurus-jurus harta. Itu cara kuno!

Gunakan hatimu! Jangan terburu-buru, santai, dan nikmati setiap perjuanganmu itu.

Ingat yah, sentuhlah hati wanitamu itu dengan hatimu… Bukan dengan hartamu πŸ™‚

 

MENANGGAPI MARAKNYA MINI MARKET

Kurang lebih 10 tahun yang lalu, saya bersama salah satu rekan kerja saya yang berprofesi sebagai guru membicarakan perihal peluang usaha yang sebenarnya masih terbentang luas di negeri ini.
Berhubung kami tinggal di kampung, maka kamipun membicarakan peluang-peluang usaha yang bisa kami jalankan di kampung.
Nah, waktu itu belum banyak mini market-mini market seperti saat ini. Kemudian timbul ide, kenapa tidak mendirikan mini market saja, bahkan kalau bisa super market? Apa bisa?
Lha wong namanya juga ide… Maka dalam ide kami itupun tentu saja sangat bisa untuk mendirikan mini market. Pokok permasalahan awalnya adalah pada dana. Dari mana dananya?
Nah lho….
Marilah kita berhitung dengan cara yang bodoh saja…. Hehehe…
Misalkan dalam satu kampung ada 3.000 WARGA… lalu setiap warga “urunan” 1.000 rupiah saja, sudah berapa dana yang didapat?
3.000 x 1.000 = 3.000.000
TIGA JUTA RUPIAH
Itu baru “urunan” seribuan …
Bagaimana jika 10.000?
Tingal kalikan saja…
3.000 x 10.000 = 30.000.000 TIGA PULUH JUTA…
Kalau satu juta?
3.000 x 1.000.000 = 3.000.000.000
3 MILYAR…
Kalau jumlah warganya lebih dari itu… dan kalau “urunannya” juga lebih dari itu, maka dana yang didapat tentu lebih MAK NYOSS lagi…
iya gak sih?Β πŸ™‚
Nah… apakah hanya itu saja? tentu saja tidak!
Dalam obrolan kami itu juga dihadirkan ide-ide lagi tentang, SIAPA PENGELOLANYA, MAU BIKIN BADAN USAHA SEPERTI APA? KOPERASI? CV? PT? atau apa???
Dan yang terakhir adalah REGULASI dari pemerintah.. mendukungkah????
Nah dari obrolan kami yang memang hanya sekedar obrolan itu, menurut saya, untuk menanggapi banyaknya mini market yang menjamur itu adalah dengan cara BERSAING SECARA FAIR dengan mereka…
Saya tidak melarang teman-teman yg menanggapi minimarket2 itu dengan MEMBOIKOT… Silahkan saja… masing-masing orang memiliki pandangan yg berbeda-beda kan?Β πŸ˜‰
Bagi saya, kenapa kita tidak ikut mendirikan mini market seperti mereka? Bersaing dengan merekaΒ πŸ™‚
Wah, masa bisa mas bersaing dengan mereka?
Kenapa pesimis?
MEMANG TIDAK MUDAH…
Diperlukan banyak faktor untuk sekedar mendirikan mini market…
Ide saya dan teman saya itupun hanya sekedar ide… Teman saya baru memiliki 4 toko yang disewakan.. Sedangkan saya, hanya punya beberapa blog dan akun sosmed yang saya gunakan untuk berjualan….. Hahahaa….
NB.
Jika kita punya toko online/blog.akun sosmed yg banyak… sama juga kita punya toko offline yg banyak lho…
Mari kita hidung…eh…. ITUNG….
misalkan kita punya 10 blog yg kita gunakan utk berjualan… 1 blog ada 100 ITEM barang yang kita jual… masing2 item kita ambil keuntungan 5.000 rupiah saja…
Nah, jika dalam satu hari, ada 1 item saja yg terjual dari masing-masing blog, maka keuntungan yg kita peroleh adalah :
1 item x 10 blog x 5.000 RUPIAH = 50.000 rupiah
SATU HARI = 50.000 item eh… 50.000 RUPIAHΒ πŸ˜‰
SATU BULAN = 30 x 50.000 = 1.500.000….
SATU SETENGAH JUTAΒ πŸ™‚
Itu baru satu item yg terjual….
Kalau lebih dari itu? Silahkan saja dihitung…
πŸ˜‰
Bagaimana prends?
Yuuk kita jualan saja… hehehehe….
Sekian pendapat dari saya, setuju atau tidak setuju, tetap aku CINTAI kalian semua…
Muuaachhh…
MBUEHEHEHE…..
Postingan ini juga saya kirim diΒ halaman WARTA USAHA.

 

INGIN OMSET ANDA MEROKET? GUNAKAN JURUS INI

Met siang sobat pojok darsono…
Tak terasa September sudah memasuki hari ke-4. Ini berarti sudah 4 hari kita lewati. Adakah yang merasakan keganjilan pada September ini?
Kalau saya iya… Belum GAJIAN dari kantor. Kalau dari yang ini sudah …
Komisi penjualan pertamini mas bro… Hehehe…
Yupz, beberapa bulan terakhir saya mempunyai profesi baru tapi lama.
Yupz, jadi sales alias jadi marketing.
Untuk yang satu ini tentu saja saya harus berjuang sendiri. Karena bos besar sudah mempasrahkan segenap kemampuan penjualan kepada saya.
Terbentuklah supertim.
Supertim karena anggota tim penjualan saya adalah para senior yang sudah malang melintang di dunia marketing dan survey marketing.
Ada yang sudah tujuh tahun di lembaga survey internasional. Ada juga yang sudah belasan tahun menjual barang-barang yang cukup sulit untuk dijual. Toh mereka masih hebat dengan kemampuannya masing-masing.
Dulu sekali sebelum saya paham akan arti sebiah tim penjualan, saya kesana kemari menjula produk dan jasa sendiri.
Alhamdulillah setelah membeli buku 30 Hari Jago Jualan saya semakin memahami akan pentingnya sebuah tim penjualan untuk mendongkrak target-target penjualan saya.
Bukunya keren mas bro… ASELI.
Bagi yang penasaran, silahkan berkunjung kesini.
Lanjut ke obrolan sederhana kita….
Setelah saya membuat supertim, maka langkah selanjutnya adalah mengedukasi perihal produk yang kita jual tersebut.
Yupz, edukasi produk adalah hal yang paling vital. Bagaimana mau menjual kalau tidak tahu apa yang dijual?
Nah, langkah selanjutnya adalah membina tim kita. Kalau saya mah justru belajar ke mereka…Lebih senior mah mereka πŸ™‚
Alhamdulillah omset meningkat dengan supertim ini….
Yang menjadi catatan, jangan lupa dan malu untuk mencari teman-teman buat diajak bekerja sama. Setelah itu, jangan lupa juga aturlah mengenai bagi hasil pendapatan/komisinya πŸ™‚
Ingat, sukses itu butuh orang lain.
Kita jangan jadi SUPERMAN… jadilah SUPERTIM πŸ™‚
Semoga menginspirasi πŸ™‚

PARA ATASAN DAN BAWAHAN HARUS BACA INI

Jadi bawahan itu emang enak…

Atasan lagi mikir, kita cuman duduk sambil ngisep cerutu.

Atasan lagi mapping goal bisnis, eh kitanya lagi karaokean di kotak ajaib di salah satu mini market… *Hasyeeekkk πŸ™‚

Dan masih banyak ke-enakan ke-enakan lainnya yang tidak bisa disebutkan tiga pertiga satu per satu sebagai bawahan….

Termasuk pulang sebelum jam kerja ketika bos lagi ada di luar kota… Hahahaa…
Padahal sih pulangnya ke rumah bini muda… Gkgkgk…
Curcolan kamu bingit yak inih πŸ˜‰

Tapi, jadi bawahan juga ada nyeseknya… Senyesek ketika ngelihat mantan yang lagi gandengan sama orang tua tiri kita… Beuhhh banged pokoke.

Salah satu hal yang kadang bikin nyesek adalah omelan-omelan bos di saat yang kurang tepat.
*CATET, bos mah bebas… Mo ngomel disaat tepat atau kurang tepat gak ada hukuman lompat tali, apalagi lompat galah…  Itu asyiknya jadi bos.

Salah satunya adalah ketika sang bos atawa atasan ngomel-ngomel di pagi hari sembari pegangin sarungnya yang kedodoran.

Padahal…  RUMAH si bawahan nun jauh di kolong sana. Naek motor pulak…

Nah, ini kudu dingerin sama si atasan.

Sebagai bikers yang saban hari bertualang di jalan raya, hampir setiap hari ada saja bikers maupun sopir yang ngawurnya keterlaluan banged.

Sudah sign kanan, eh dia banting kiri…
Mending banting kiri, ada yang ujug-ujug berhenti padahal di depannya tak ada kendaraan sama sekali.

Yakin…. ini bikin eneg di anuku…

Rasanya pengen ngelempar mantan-mantan gue ke muka tuh orang… Kamfrettt!!!

Ada juga sopir yang kalau mau disalip, eh dianya malah nambah kecepatan… Dia pikir mobilnya saja yang bisa cepat apa.. Gerobak emak gue juga bisa!

Nah ini nih yang paling sering, kalau papasan sama bis gede yang mau nyalip, mendingan elu ngalah aja.

Dia tuh ibarat mantan yang udah salah, tapi masih membela diri melalui akun telegramnya… Kupret banged kan?
Pokoknya kalau kita papasan ama bis yang mau nyalip JANDA kendaraan yang ada di depannya, MENDINGAN kita ngalah saja…

Kita angkat motor kita sembari masuk ke areal persawahan yang ada di pinggir jalan… ASELI… lo bakalan selamat dunia dan akhirat. Amiiin…

Kadang gue juga herman, kenapa yak bis seperti itu gak mau ngalah. Padahal salah satu filosofi jawa yang berbunyi WANI NGALAH MLUHUR WEKASANE adalah hal yang teramat luar bisa jika dilakukan… Entahlah… Mungkin kita sudah terlalu banyak maen WhatsApp daripada FILOSOFI… Jadinya gitu dech…

Oke lanjut…

Kembali ke popok cerita… eh pokok.

Jika sepanjang berangkat saja si bawahan udah nahan GEMES yang BEGITU luar biasanya, tahu-tahu, ketika tiba dikantor diomelin bos… Hadeuh… Nyeseknya tuh disini >>> FANTHAT!

So, bagi bawahan dan atasan..BERSATULAH!
Jangan mau diobok – obok oleh isu SARA dan diskriminasi lainnya…

Teruslah jaga NKRI ….
#halah…..  kayak bacaleg ajah gue…

Salam waras!

CIRI-CIRI JALAN YANG MEMBAHAYAKAN

Siang menjelang sore gaes.
Seperti biasa, sebelum membaca postingan ini, cuci muka kalian lebih dulu. Biar kelihatan kayak manusia gitu.
Mbuehehehe.

Postingan kali ini saya kasih judul CIRI-CIRI JALAN YANG MEMBAHAYAKAN.

Sumber Gambar

Membahayakan yang saya maksudkan disini adalah jalan yang biasanya terjadi kecelakaan disitu.

Sebagai seorang bikers yang saban hari (kecuali hari Minggu) pulang pergi naik sepeda motor, setelah bertahun-tahun saya amati, ternyata yang namanya kecelakaan lalu lintas, seringnya di jalan itu-itu saja. 
Ndak tahu kalau menurut sampeyan pada. Jika ada yang lain, bolehlah share disini πŸ™‚
Tapi itulah pengalaman saya selama ini.
Bahkan bukan hanya saya saja yang beranggapan demikian, teman-teman kerja saya juga hafal betul daerah mana saja yang rawan kecelakaan.
Berikut tanda-tanda jalan yang membahayakan bagi pengendara yang melaluinya.

 1. Jalan yang lurus dan panjang

Hal ini dimungkinkan karena jalan yang bentuknya seperti itu kadang menipu pandangan kita. Jalan yang lurus dan panjang, padahal sempit, kelihatannya lebar.  So, sering terjadi kecelakaan. Dan jalan yang saya lalui ada yang bertipe seperti itu. Hasilnya? Sering terjadi kecelakaan disitu.

2.Jalan yang lebar dan menikung/tikungan

Saya pikir ini jelas dan sangat jelas. Anehnya, masih banyak orang yang suka menyalip pada tikungan tersebut. Memang sih lebar, tapi kalau tidak tepat dalam “mengira-ngira” atau felling-nya so bad, pastilah hasilnya membahayakan.
Biasanya kendaraan roda dua yang menyalip kendaraan-kendaraan besar dan panjang macam tronton ataupun mobil isi BBM.

3. Jalan dengan aroma mistis

Percaya tidak percaya sih. Tapi bagi yang pernah mengalaminya, akan percaya juga πŸ™‚

4. Tanjakan dan turunan

Nah, kalau yang ini malam minggu kemarin saya yang jadi korbannya πŸ™

Itulah ciri-ciri jalan yang membahayakan bagi para pengendara yang melaluinya.

Bagi teman-teman semua, harap berhati-hati jika melaluui tipe jalan seperti itu.

Keep safety.

CARA SIMPLE DITERIMA MENJADI PUBLISHER GOOGLE ADSENSE

CARA SIMPLE DITERIMA MENJADI PUBLISHER GOOGLE ADSENSE

Selamat sore prends πŸ™‚

Kali ini saya akan berbagi sebuah tips yang pada dasarnya sudah banyak sekali blogger yang membahasnya.

Apa itu? Cara simple diterima menjadi publoisher google adsense.

Sudah banyak kan postingan tentang cara mudah diterima menjadi publisher google adsense?

Kali ini saya akan berbagi sedikit tipsnya. Ok, cekidot!

Inilah cara simple diterima menjadi publisher google adsense.

1. Jangan copy paste artikel
Google sangat membenci hal ini. So, jangan sekali-kali kamu copy paste untuk sekedar menulis artikel.

Selain melanggar TOS Google Adsense (GA) copas hanya akan merusak kredibilitasmu sebagai blogger. Catat itu πŸ™‚

Bingung mas?
Alah gampang!

Pakai cara mudah, tulis aktivitas  keseharianmu saja mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi. Mudah kan?

2. Jadikan blogmu menjadi personal blog
Yupz, karena postingan kita adalah tentang aktivitas keseharian kita, maka menjadi personal blogger adalah pilihannya.

Sudah banyak mas blogger personal.
Santai saja…

Kita lagi ngejar GA kan?
Nanti kalau kita udah dapat yang non hosted, bisa kita tempel pada blog dengan niche berbeda kan?

3. Posting artikel minimal 3 kali sehari
Ini  saya wajibkan… Nggak usah bingung.

Atur postinganmu dengan waktu sebagai berikut :
Postingan 1 jam 07 pagi
Postingan 2 jam 13 siang
Postingan 3 jam 9 malam

4. Blogwalking
Setelah kamu posting, jangan langsung ngacir begitu saja. Kunjungi blog lain dan komen dong ke blog blog tersebut.

Wajib… MINIMAL 20 BLOG kamu kunjungi dan komentari setelah kamu posting. Aliasnya 60 BLOG dalam sehari kamu kudu blogwalking πŸ™‚

Banyak banget yak?
Namanya juga usaha gaes. Mana bisa secepat membalikkan telapak tangan mantan πŸ™‚

Selain ke empat hal tadi, cara simple agar blog kamu diterima menjadi publisher google adsense diantaranya juga adalah tampilan blog kamu harus sesuai standard yang diterapkan google.

Mulai dari about us, privacy, disclaimer dan bagian lainnya kudu kamu setting dengan standard google adsense.

Bisa dilihat pada blog ini kok.

Silahkan perhatikan secara detil. Jika kamu masih bingung tentang cara membuat disclaimer, privacy dan sebagainya, langsung googling saja. Sudah banyak kok yang posting artikel begituan.

Disini saya sifatnya hanya mengarahkan langkah-langkah simplenya saja.

Langkah-langkah yang sudah pernah saya terapkan dan teruji tentunya.

Sekali lagi, ini bukan cara instant!

Bagaimanapun juga, cari duit dari google adsense yang terbilang gurih ini perlu kerja keras.

Dan menurut saya, blogger bukan sebatas cari duit… Tapi juga berbagi ide/gagasan kepada khalayak luar. Siapa tahu ada insight dari tulisan-tulisan yang kita terbitkan.
ASYIK KAN?
Hehehe…

Akhir kata, semoga postingan tentang CARA SIMPLE DITERIMA MENJADI PUBLISHER GOOGLE ADSENSE bisa bermanfaat untuk kita semua.

Salam blogger πŸ™‚