PARA ATASAN DAN BAWAHAN HARUS BACA INI

Posted on

Jadi bawahan itu emang enak…

Atasan lagi mikir, kita cuman duduk sambil ngisep cerutu.

Atasan lagi mapping goal bisnis, eh kitanya lagi karaokean di kotak ajaib di salah satu mini market… *Hasyeeekkk 🙂

Dan masih banyak ke-enakan ke-enakan lainnya yang tidak bisa disebutkan tiga pertiga satu per satu sebagai bawahan….

Termasuk pulang sebelum jam kerja ketika bos lagi ada di luar kota… Hahahaa…
Padahal sih pulangnya ke rumah bini muda… Gkgkgk…
Curcolan kamu bingit yak inih 😉

Tapi, jadi bawahan juga ada nyeseknya… Senyesek ketika ngelihat mantan yang lagi gandengan sama orang tua tiri kita… Beuhhh banged pokoke.

Salah satu hal yang kadang bikin nyesek adalah omelan-omelan bos di saat yang kurang tepat.
*CATET, bos mah bebas… Mo ngomel disaat tepat atau kurang tepat gak ada hukuman lompat tali, apalagi lompat galah…  Itu asyiknya jadi bos.

Salah satunya adalah ketika sang bos atawa atasan ngomel-ngomel di pagi hari sembari pegangin sarungnya yang kedodoran.

Padahal…  RUMAH si bawahan nun jauh di kolong sana. Naek motor pulak…

Nah, ini kudu dingerin sama si atasan.

Sebagai bikers yang saban hari bertualang di jalan raya, hampir setiap hari ada saja bikers maupun sopir yang ngawurnya keterlaluan banged.

Sudah sign kanan, eh dia banting kiri…
Mending banting kiri, ada yang ujug-ujug berhenti padahal di depannya tak ada kendaraan sama sekali.

Yakin…. ini bikin eneg di anuku…

Rasanya pengen ngelempar mantan-mantan gue ke muka tuh orang… Kamfrettt!!!

Ada juga sopir yang kalau mau disalip, eh dianya malah nambah kecepatan… Dia pikir mobilnya saja yang bisa cepat apa.. Gerobak emak gue juga bisa!

See also  MAKAR

Nah ini nih yang paling sering, kalau papasan sama bis gede yang mau nyalip, mendingan elu ngalah aja.

Dia tuh ibarat mantan yang udah salah, tapi masih membela diri melalui akun telegramnya… Kupret banged kan?
Pokoknya kalau kita papasan ama bis yang mau nyalip JANDA kendaraan yang ada di depannya, MENDINGAN kita ngalah saja…

Kita angkat motor kita sembari masuk ke areal persawahan yang ada di pinggir jalan… ASELI… lo bakalan selamat dunia dan akhirat. Amiiin…

Kadang gue juga herman, kenapa yak bis seperti itu gak mau ngalah. Padahal salah satu filosofi jawa yang berbunyi WANI NGALAH MLUHUR WEKASANE adalah hal yang teramat luar bisa jika dilakukan… Entahlah… Mungkin kita sudah terlalu banyak maen WhatsApp daripada FILOSOFI… Jadinya gitu dech…

Oke lanjut…

Kembali ke popok cerita… eh pokok.

Jika sepanjang berangkat saja si bawahan udah nahan GEMES yang BEGITU luar biasanya, tahu-tahu, ketika tiba dikantor diomelin bos… Hadeuh… Nyeseknya tuh disini >>> FANTHAT!

So, bagi bawahan dan atasan..BERSATULAH!
Jangan mau diobok – obok oleh isu SARA dan diskriminasi lainnya…

Teruslah jaga NKRI ….
#halah…..  kayak bacaleg ajah gue…

Salam waras!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *