Sandra Dewi Resmi Dilaporkan ke Kejaksaan Agung Buntut Kasus Korupsi Harvey Moeis

Masdarsono.com-Sandra Dewi Resmi Dilaporkan ke Kejaksaan Agung Buntut Kasus Korupsi Harvey Moeis

Pendekar Hukum Pemberantasan Korupsi (PHPK) di Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Selasa (2/4/2024).
Sandra Dewi resmi dilaporkan ke kejagung

 

Jakarta, 2 April 2024 – Artis Sandra Dewi resmi dilaporkan ke Kejaksaan Agung atas dugaan korupsi yang melibatkan suaminya, Harvey Moeis. Laporan ini diajukan oleh kelompok advokat Pendekar Hukum Pemberantasan Korupsi (PHPK). Menurut Stein Siahaan, perwakilan dari PHPK, mereka mendatangi Kejaksaan Agung untuk mengadukan adanya dugaan korupsi yang terkait dengan tindak pidana yang dilakukan oleh Harvey Moeis. PHPK membawa beberapa bukti, termasuk pemberitaan media online. Perwakilan pelapor lainnya, Subdaria Nuka, menyatakan bahwa surat pengaduan sudah disiapkan dan bukti-bukti akan disertakan, termasuk tangkapan layar dari berita media online.

Lebih lanjut, PHPK menuntut Sandra Dewi atas pasal 5 undang-undang Pencegahan dan Pemberatansan Tindak Pidana Pencucian Uang. Pasal ini menyebutkan bahwa setiap orang yang menerima atau menguasai harta kekayaan yang diketahui atau patut diduga hasil dari tindak pidana sebagaimana yang dimaksud dalam pasal 2 ayat 1, dapat dipidana dengan hukuman paling lama lima tahun penjara dan denda paling banyak Rp 1 miliar.

Harvey Moeis sendiri terseret dalam dugaan korupsi tata niaga timah PT Timah Tbk untuk periode 2015-2022. Kejaksaan Agung memastikan bahwa proses hukum berjalan sesuai aturan dan keadilan.

Sumber :

  1. Grid.ID
  2. Liputan6.com
  3. SINDOnews

Tinggalkan komentar